Ahad 30 Apr 2023 21:10 WIB

Babak Pertama, Manchester City Unggul 2-1 dari Fulham

Haaland mencetak gol ke-34 musim ini menyamai rekor Andrew Cole dan Alan Shearer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Striker Manchester City, Erling Haaland, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City bertandang ke markas Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, Ahad (30/4/2023) malam WIB. Juara bertahan itu berhasil memimpin 2-1 sebelum turun minum. Hasil ini membuat Man City untuk sementara menggeser Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Manchester Biru unggul dengan cepat melalui gol yang dicetak oleh Erling Haaland. Gol tercipta melalui tendangan penalti di menit ketiga setelah pelanggaran yang dilakukan Tim Ream terhadap Julian Alvarez di area terlarang. Haaland yang mengeksekusi tendangan titik putih berhasil membawa Man City unggul 1-0.

Baca Juga

Itu adalah gol ke-34 Haaland di Liga Primer musim ini, menyamai rekor Andrew Cole dan Alan Shearer. Tapi Haaland lebih baik karena Cole dan Shearer mencatatkan rekor tersebut dalam musim dengan 42 pertandingan.

Haaland yang kini berusia 22 tahun itu dipastikan akan memecahkan rekor itu pada akhir Mei 2023.

Gol Haaland membawa Man City naik sebentar ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris menggeser Arsenal. Tapi pertandingan belum berakhir, Carlos Vinicius menarik level Fulham dengan cepat di menit ke-15. Wilson mengarahkan umpan panjang Ream ke pemain Brasil itu, yang langsung melepaskan voli melewati Ederson. Skor imbang 1-1.

Alvarez mengembalikan keunggulan Man City dengan gol indah di menit ke-36. Pemain Argentina itu menerima umpan Ryad Mahrez, berputar melewati pemain belakang dan mengirimkan tendangan berbelok ke pojok kiri atas. Man City pun memimpin hingga paruh waktu.

Susunan pemain kedua tim:

Fulham (4-2-3-1):

Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream (c), Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Harry Wilson, Andreas Pereira, Bobby De Cordova-Reid; Carlos Vinicius.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Ilkay Gundogan (c), Jack Grealish; Erling Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement