Senin 01 May 2023 06:46 WIB

Real Madrid tak Gentar dengan Kemungkinan Kembalinya Messi ke Barcelona

Kemungkinan besar, Messi mendarat ke Barca bulan depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Argentina Lionel Messi. Spekulasi mengenai masa depan Lionel Messi semakin terdengar nyaring. Saat ini, Messi masih berkostum Paris Saint-Germain.
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Kapten Argentina Lionel Messi. Spekulasi mengenai masa depan Lionel Messi semakin terdengar nyaring. Saat ini, Messi masih berkostum Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Sejumlah pihak diminta mengomentari situasi Lionel Messi. Saat ini Messi masih berkostum Paris Saint Germain. 

Kontrak La Pulga di PSG sampai Juni 2023. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, kapten tim nasional Argentina itu bakal berstatus agen bebas.

Baca Juga

Beberapa tim siap menampung Messi. Salah satunya Barcelona. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti diminta memberikan pandangan tentang potensi kembalinya La Pulga ke Camp Nou.

Pertama-tama ia tegaskan, setiap pesepak bola bebas melakukan apa pun. Begitu juga dengan klub. Terkait Messi, Ancelotti mengakui menyukai legenda hidup Barca itu sebagai pemain.

"Untuk sepak bola Spanyol, akan menyenangkan memilikinya. Tapi itu urusan Messi dan Barcelona," kata Don Carlo, dikutip dari Barca Blaugranes, baru-baru ini. 

Leo Messi sudah mendapatkan segalanya di Barca. Ia jebolan akademi La Masia. Sejak 2004 ia sudah berada di tim utama Blaugrana.

Total 17 musim ia menembus starting XI Raksasa Katalunya. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 778 laga di berbagai ajang, dan mencetak 672 gol. Setelahnya ia menuju Paris.

Awalnya Messi kesulitan beradaptasi dengan kehidupan barunya. Sesuatu yang bisa dimaklumi. Berjalanya waktu, ia mulai menampilkan aksi fantastis lagi.

Sepanjang musim 2022/23 bergulir ia sudah mencetak 20 gol bersama Les Parisiens. Hitungannya dari ajang. Messi juga menyumbang 19 assists.

Timnya di ambang gelar juara Ligue 1 Prancis.  Menarik dinantikan ke mana peraih tujuh Ballon d'Or itu akan pergi setelah musim ini berakhir. Selain Barcelona, ia juga dikaitkan dengan klub Major League Soccer, Inter Miami.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement