Senin 01 May 2023 09:09 WIB

Callum Wilson Pecahkan Rekor Alan Shearer di Newcastle

Wilson mencetak 5 gol dalam 3 laga terakhir dan 8 gol di liga selama April 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Newcastle United, Callum Wilson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Newcastle United, Callum Wilson.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Striker Newcastle United, Callum Wilson, memecahkan rekor klub yang dipegang Alan Shearer 1999 ketika mencetak dua gol ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (30/4/2023). The Magpies menang 3-1 di laga tersebut.

Wilson telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir dan mengemas delapan gol di Liga Primer Inggris selama April 2023. Catatan delapan gol tersebut memecahkan rekor gol Shearer selama satu bulan di divisi teratas sepak bola Inggris September 1999.

Baca Juga

Wilson turun dari bangku cadangan di babak kedua ketika posisi timnya tertinggal 0-1 oleh gol Stuart Amstrong. Wilson menyamakan kedudukan 1-1 sebelum Theo Walcott mencetak gol bunuh diri untuk membawa Newcastle berbalik unggul. Wilson pun menutup kemenangan Newcastle 3-1 berkat gol keduanya.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe, memuji penampilan pemain usia 31 tahun itu. Howe mengatakan, ia bermain luar biasa setiap kali diturunkan. Masuknya Wilson ke lapangan memberikan dampak nyata ke dalam permainan tim.

"Ia selalu memiliki keinginan untuk mencetak gol, untuk itulah dia hidup, tim telah menempatkannya di area yang bagus dan tugasnya untuk menyelesaikannya. Saya telah mengaturnya untuk waktu yang lama dan senang melihat dia mendapatkan penghargaan. Penampilannya pantas,” ujar Howe dilansir dari Sportsmole, Senin (1/5/2023).

Newcastle telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir. Dengan hasil tersebut, the Magpies kian dekat tampil di Liga Champions musim depan.

Lima pertandingan tersisa dan Newcastle duduk di posisi ketiga unggul sembilan poin dari Liverpool di urutan kelima. Ini membuat the Magpies favorit mendapatkan tiket Liga Champions.

Selanjutnya, Newcastle akan melawan Arsenal akhir pekan depan. Tentu melawan the Gunners tidak mudah sebab lawan bertekad memenangkan laga demi menjaga asa meraih gelar Liga Primer Inggris. The Gunners terlibat persaingan ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement