Senin 01 May 2023 10:43 WIB

Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat pada Atlet Panjat Tebing yang Cetak Rekor Dunia

Veddriq Leonardo meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Seoul, Korsel.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Endro Yuwanto
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Seoul, Korea Selatan.
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo yang meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Seoul, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, usai meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Perolehan medali emas Veddriq ini menyempurnakan rekor yang berhasil ia patahkan dengan memanjat dinding panjat setinggi 15 m di bawah 5 detik pada babak kualifikasi kategori speed.

"Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo mengukir rekor dunia: memanjat dinding panjat setinggi 15 m di bawah 5 detik pada babak kualifikasi kategori speed di Kejuaraan Dunia IFSC 2023 di Seoul, Jumat lalu. Ia menyempurnakannya dengan medali emas di babak final. Selamat!" tulis Jokowi melalui akun media sosialnya, Senin (1/5/2023).

Baca Juga

Jokowi juga menyampaikan, pada kejuaraan ini, atlet Desak Made Rita Kusuma Dewi turut meraih medali perunggu untuk nomor speed putri. Atas perolehan prestasi para atlet panjat tebing ini, Jokowi optimistis dengan prestasi atlet panjat tebing Indonesia di masa depan.

Terdekat, atlet panjat tebing Indonesia juga akan mengikuti kancah internasional Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. "Prestasi para atlet panjat tebing ini akan menjadi modal kuat Indonesia menghadapi Olimpiade 2024 di Paris," ujar Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement