Senin 01 May 2023 13:57 WIB

Langsung Fokus Vs Brighton, Ten Hag Minta Pemain MU tak Pikirkan Situasi di Klasemen

Peluang MU tampil di Liga Champions musim depan masih terbuka lebar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) baru saja meraih kemenangan sulit dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Man United unggul 1-0 atas Aston Villa di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (30/4/2023) malam WIB.

Hasil demikian membuat MU kokoh di zona top four klasemen sementara. Peluang masuk ke Liga Champions (UCL) musim depan, semakin besar. Persaingan ketat.

Baca Juga

Sejumlah tim terlibat perburuan tiket UCL. Ada Newcastle United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Aston Villa, serta Brighton and Hove Albion. Pelatih the Red Devils, Erik ten Hag, meminta pasukannya agar tidak terlalu memikirkan hal itu.

Saatnya untuk selalu fokus ke setiap laga tersisa. Setelah jumpa Villa, Iblis Merah mengunjungi markas Brighton. Duel tersebut berlangsung di Stadion Falmer, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

"Jadi pertandingan berikutnya adalah melawan Brighton. Anda harus melakukan hal yang sama, jangan terganggu, dan tidak terlalu memikirkan klasemen," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub, Senin (1/5/2023).

Sang arsitek tim meminta pasukannya konsisten mempertahankan mentalitas positif. MU dalam situasi yang bagus. Iblis Merah tidak perlu bergantung hasil dari para rival untuk menembus kompetisi terelite Eropa.

Meski demikian, pantang bagi Iblis Merah jemawa. Lawan berikutnya bukan tim yang mudah dikalahkan. Ten Hag menyadari hal itu.

"Kami tahu itu adalah tim yang tangguh, dari pengalaman kami di semifinal, kami harus melangkah lagi," ujar juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

MU dan Brighton berhadapan di semifinal Piala FA, beberapa hari lalu. Sampai 120 menit, laga berkesudahan imbang 0-0. Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Pada sesi adu penalti, Man United berjaya. Bruno Fernandes dan rekan-rekan jumpa Manchester City di final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement