Senin 01 May 2023 16:03 WIB

Madura United Tunjuk Mauricio Souza Sebagai Pelatih Anyar

Mauricio Souza menjadi juru taktik asal Brasil ketiga yang menangani Madura United.

Mauricio Souza menjadi pelatih baru Madura United.
Foto: vasconoticias.com.br
Mauricio Souza menjadi pelatih baru Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United menunjuk Mauricio Ferreira da Souza sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT PBMB) Annisa Zhafarina mengatakan, keputusan untuk mengikat Mauricio Souza berdasarkan beberapa pertimbangan.

Annisa menjelaskan salah satu pertimbangannya adalah Mauricio Souza memiliki rencana dalam mengembangkan akademi tim, Madura United Football Academy (MUFA). Menurut dia, pelatih berlisensi CBF Pro itu siap menjawab tantangan yang diberikan oleh manajemen untuk meningkatkan prestasi Madura United musim depan dan juga pengembangan pemain muda di akademi tim.

Baca Juga

"Ada beberapa program kepelatihan yang disepakati dengan Coach Mauricio (Souza). Madura United sedang serius untuk mengembangkan Madura United Football Academy (MUFA)," ujar Annisa dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (1/5/2023). "Salah satu proposal dari Mauricio adalah rencana pengembangan MUFA secara profesional."

Mauricio Souza menjadi juru taktik asal Brasil ketiga yang menangani Madura United. Sebelumnya ada sosok Gomes de Oliviera dan juga Fabio Araujo Lefundes yang memilih mundur dari tim di pertengahan putaran kedua musim lalu.

Mauricio Souza tercatat pernah melatih tim usia muda klub elite Brasil, Flamengo dan Botafogo. Sebelum resmi ditunjuk menangani Madura United, Mauricio Souza membesut klub kasta kedua Liga Brasil Vasco Da Gama selama delapan pertandingan dengan rata-rata 1,38 poin per laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement