Selasa 02 May 2023 10:27 WIB

Beckham Sebut Persiapan Lebih Lama Jadi Keuntungan Timnas U-22 Jelang Laga Vs Myanmar

Namun, Beckham enggan menganggap remeh Myanmar yang hanya punya sedikit persiapan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia U-22 Beckham Putra Nugraha, Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman (dari kiri ke kanan) hadir saat pengumuman para pemain timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (21/3/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Pemain timnas Indonesia U-22 Beckham Putra Nugraha, Rizky Ridho Ramadhani, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman (dari kiri ke kanan) hadir saat pengumuman para pemain timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (21/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa timnas Indonesia U-22 Beckham Putra menyatakan, persiapan lebih lama akan memberikan keuntungan bagi timnya menjelang pertandingan kedua SEA Games 2023 Kamboja melawan Myanmar, Kamis (4/5/2023). Menjelang pertandingan tersebut, pemain Persib Bandung itu memastikan semua pemain berjuang maksimal mempersiapkan diri.

"Kita persiapannya terhitung lebih lama. Kita jeda lima hari dan itu jadi keuntungan buat kita karena Myanmar hanya istirahat satu hari. Jadi ini keuntungan yang besar buat kita untuk memanfaatkan kesempatan itu dan semoga timnas Indonesia bisa mendapatkan kemenangan nantinya," kata Beckham dalam unggahan video Youtube PSSI, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga

Selain itu, Beckham juga mengungkapkan semua pemain dalam kondisi yang baik. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku tim pelatih terus memberikan menu latihan yang diperlukan sebagai persiapan melawan Myanmar. Sementara itu, Myanmar baru akan menjalani pertandingan perdananya melawan Timor Leste pada Selasa (2/5/2023).

Kendati demikian, Beckham enggan menganggap remeh Myanmar yang hanya mempunyai sedikit persiapan menjelang pertandingan nanti. Menurutnya, skuad Garuda harus tetap waspada melawan Asian Lions. "Lawan Myanmar kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan semoga bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Beckham mengungkapkan, nantinya tim pelatih dan pemain akan menyempatkan diri melihat pertandingan Myanmar untuk mempelajari cara bermain yang digunakan lawan. "Kita juga akan mengevaluasi pertandingan kemarin, apa yang kurang dan apa yang harus ditingkatkan," ujarnya menambahkan.

Beckham berharap skuad Garuda Nusantara bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Dia memastikan semua tim mempunyai target yang sama, yakni membawa pulang medali emas SEA Games.

Beckham juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat agar timnya bisa memenangkan setiap pertandingan dan mengakhiri penantian 32 tahun. "Kita ingin meraih medali emas setelah 32 tahun penantian. Semoga berjalan lancar dan mohon doanya kepada masyarakat Indonesia untuk timnas Indonesia," kata dia mengharapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement