Selasa 02 May 2023 10:34 WIB

AC Milan Tertarik Kontrak Nicolo Zaniolo

Zaniolo bisa kembali ke Italia di musim panas 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Nicolo Zaniolo, mantan gelandang AS Roma yang kini membela klub Turki Galatasaray.
Foto: Massimo Paolone / LaPresse via AP
Nicolo Zaniolo, mantan gelandang AS Roma yang kini membela klub Turki Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan sangat tertarik untuk mengontrak Nicolo Zaniolo sebelum sang gelandang pergi ke Galatasaray di jendela transfer musim dingin. Zaniolo bisa kembali ke Italia di musim panas 2023.

Pada Januari 2023, pemain berusia 23 tahun itu menjelaskan kepada AS Roma bahwa ia ingin segera meninggalkan klub dan memaksa Roma untuk menjualnya. Salah satu klub yang tertarik untuk merekrut Zaniolo adalah Milan, yang tidak dapat menemukan kesepakatan dengan Giallorossi. Hal ini memungkinkan Galatasaray mengamankan tanda tangan Zaniolo.

Baca Juga

Zaniolo bergabung dengan Galatasaray dengan kontrak empat setengah tahun senilai sekitar 3,5 juta euro bersih per musim plus bonus. Klub Turki itu setuju untuk membayar Roma 16,5 juta euro plus 13 juta euro sebagai tambahan, serta klausul penjualan kembali di masa depan, 2 juta euro. Ini jika penjualan akhirnya bernilai lebih dari 20 juta euro atau 20 persen dari penjualan di atas 16,5 juta euro.

Seperti dilansir Football Italia, Selasa (2/5/2023), direktur Milan Paolo Maldini berjanji kepada Zaniolo sebelum berangkat ke Turki bahwa si pemain akan kembali di musim panas untuk menjajaki kesepakatan. Manajemen Rossoneri pun terus mengawasinya sejak saat itu.

Kondisi kunci untuk kemungkinan kesepakatan adalah Milan mengamankan kualifikasi ke Liga Champions. Gagal mencapai ini membuat kesepakatan tampaknya mustahil bagi klub sehingga memberikan tekanan lain di tahap akhir musim ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement