Selasa 02 May 2023 16:56 WIB

Empat Pekan Krusial, Erik Ten Hag Butuh Performa Terbaik Semua Pemain MU

Alejandro Garnacho telah tersedia setelah menderita cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Alejandro Garnacho dari Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Alejandro Garnacho dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag memiliki empat pekan tersisa untuk mempertaruhkan kinerjanya bersama Manchester United (MU) selama perjalanan Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Ten Hag membutuhkan skuad terbaik untuk bisa berjuang mendapatkan hasil positif pada sisa pertandingan terakhir.

Setidaknya, terdapat enam pertandingan terakhir yang akan MU lakoni sebelum menutup musim. Dengan klub terus berjuang untuk bisa mengakhiri musim di zona empat besar, Ten Hag membutuhkan ketersediaan pemain.

Baca Juga

Sejauh ini, ia sudah menggunakan 28 pemain berbeda, termasuk dalam kemenangan mereka di Piala Carabao melawan Newcastle United. Bahkan hampir sepanjang musim Ten Hag mampu menggunakan pemain pengganti untuk bisa memengaruhi dan mengubah alur permainan.

Dilansir Manchester Evening News, Selasa (2/5/2023), ketersediaan Alejandro Garnacho, Anthony Martial dan Scott McTominay ke skuad Manchester United jadi dorongan besar bagi skuad Setan Merah.

Kehadiran Garnacho sangat dibutuhkan untuk Ten Hag mengingat sang pemain selalu menjadi pemecah kebuntuan lini depan MU jika gagal mencetak gol. Sedangkan McTominay dapat menambah opsi untuk lini tengah Ten Hag bersama Casemiro, Fred, Christian Eriksen, dan Marcel Sabitzer.

Selanjutnya, MU akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion di Stadion AMEX, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB. Setelah itu, Setan Merah akan bertemu West Ham United, Wolverhampton dan AFC Bournemouth, Chelsea, dan Fulham.

Setelah musim Liga Primer usai, MU bakal bertarung melawan rival sekota Manchester City untuk perebutan gelar Piala FA.

MU berada di peringkat keempat klasemen Liga Primer dengan koleksi 63 poin dari 32 laga yang telah dimainkan. Mereka tertinggal dua poin di belakang Newcastle United yang menempati kursi ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement