Rabu 03 May 2023 08:47 WIB

Usai Kalahkan Chelsea, Arsenal Sampaikan Pesan Tegas ke Manchester City

Arsenal memberikan jawaban atas kemerosotan performa beberapa pekan terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Arsenal, Martin Odegaard.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kapten Arsenal, Martin Odegaard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menyampaikan pesan tegas kepada Manchester City bahwa the Gunners tetap sebagai penantang gelar Liga Primer Inggris usai menang 3-1 atas Chelsea, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat the Gunners kembali mengambil posisi puncak klasemen dari tangan Man City.

Arsenal menjalani empat pertandingan liga tanpa kemenangan dan terakhir kali kalah telak dari juara bertahan Manchester City yang menggantikannya di puncak klasemen dengan kemenangan di Fulham akhir pekan kemarin. Arsenal merespons dengan penampilan babak pertama yang luar biasa atas Chelsea.

Baca Juga

Arsenal memimpin 3-0 dalam waktu 34 menit berkat dua gol kapten Martin Odegaard dan penyelesaian akhir oleh Gabriel Jesus. The Blues hanya mampu mencetak satu gol lewat None Madueke.

Dilansir dari BBC, Arsenal, bagaimanapun tidak pernah berada dalam bahaya serius dan sekarang unggul dua poin dari Man City setelah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari the Citizens. Permainan Arsenal yang luar biasa di derbi London pun sebuah jawaban atas kritik karena kemorosotan performa akhir-akhir ini.

Arsenal yang telah memberikan kontribusi luar biasa musim ini, menjadikan perburuan gelar sebagai kontes yang serius dan memberikan tontotan sepak bola menyerang yang atraktif sejauh ini. Penampilan indah itu Arsenal tunjukkan kepada Chelsea.

Klub London Utara menunjukkan intensitas permainan yang menarik dan cepat. Hal tersebut yang membuat pasukan Frank Lampard kesulitan menahan gempuran serangan Odegaard dan kawan-kawan.

Arsenal kehilangan kendali dalam beberapa pekan terakhir. Akibatnya the Gunners terancam gagal mengangkat trofi Liga Inggris di detik-detik akhir. Kini Man City berada paling depan memenangkan gelar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement