Rabu 03 May 2023 19:20 WIB

Dua Legenda Arsenal Puji Peran Krusial Granit Xhaka

Granit Xhaka dinilai menunjukkan semangat membela Arsenal di atas lapangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Granit Xhaka dari Arsenal.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Granit Xhaka dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua legenda Arsenal Cesc Fabregas dan Patrick Vieira sama-sama memberikan pujian atas penampilan gelandang tengah the Gunners Granit Xhaka. Sang gelandang dinilai berpengaruh dalam kemenangan melawan tim sesama London, Chelsea, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Arsenal kembali memuncaki klasemen Liga Primer setelah mengalahkan Chelsea 3-1 di hadapan pendukung sendiri. Dua gol the Gunners dicetak Martin Odegaard dan satu lainnya hadir lewat Gabriel Jesus.

Baca Juga

Selepas laga dua mantan pemain penting the Gunners Fabregas pun Vieira memuji peran penting Granit Xhaka dalam mengatur lini tengah tim. "Dia menunjukkan semangat di atas lapangan dan dia perlu menularkannya ke pemain lain. Ia mencintai klub ini," kata Vieira menegaskan dilansir Mirror.

Fabregas yang juga menghabiskan beberapa musim fantastis bareng Arsenal sepakat dengan pernyataan Vieira. Pesepak bola asal Spanyol menguraikan bagaimana Xhaka menjadi lebih matang ketika berada di atas lapangan. Pun, perubahan dalam perannya di bawah pelatih Mikel Arteta.

"Dia lebih matang dan tenang. Dia tak melakukan tantangan yang tak bisa ia menangkan," kata Fabregas.

Performa pesepak bola berpaspor Swiss memang menuai banyak pujian dari penggemar Arsenal. Padahal, sebelumnya karier Xhaka bersama the Gunners terancam berakhir ketika ia bersitegang dengan pelatih terdahulu Unai Emery.

Sebelumnya Xhaka mengaku pengalaman dan bertambahnya usia membuat setiap orang belajar. Hal itu yang ia dapat dari beberapa pengalaman pahit selama berkostum London Merah.

"Dengan pengalaman, dan dengan bertambahnya usia, Anda juga belajar. Tentu saya harus tenang dan saya memiliki bagian yang lain dalam diri saya," kata Xhaka.

Meriam London sementara menempati posisi pertama dengan koleksi nilai 78 dari 34 pertandingan yang telah dimainkan. Pun, City menyusul di kursi kedua mengumpulkan angka 76 dengan memiliki dua tabungan pertandingan tunda. Selanjutnya Gabriel Jesus dan kawan-kawan akan bertamu ke markas Newcastle United pada di Stadion St James Park, akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement