Rabu 03 May 2023 23:40 WIB

Ini Alasan Milan Ingin Rampungkan Perpanjangan Kontrak Rafael Leao Sebelum Laga Vs Inter

Sebetulnya, kontrak Leao masih sampai pertengahan 2024.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain AC Milan Rafael Leao bereaksi setelah kehilangan peluang mencetak gol pada  pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan AC Milan, di stadion Olimpiade Roma, Sabtu (29/4/2023).
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pemain AC Milan Rafael Leao bereaksi setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A antara Roma dan AC Milan, di stadion Olimpiade Roma, Sabtu (29/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Upaya manajemen AC Milan untuk  mengikat Rafael Leao dengan kontrak baru akhirnya mulai berbuah positif. Winger asal Portugal itu dilaporkan sepakat dengan besaran finansial yang ditawarkan manajemen I Rossoneri dalam kontrak anyar tersebut.

Kendati Leao masih terikat kontrak hingga 2024, manajemen AC Milan berharap bisa mengikat winger berusia 23 tahun itu kontrak jangka panjang. Tawaran gaji sebesar tujuh euro per musim pun dilayangkan buat Leao agar mau menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga

''Leao kini telah menerima tawaran paket finansial dari manajemen AC Milan pada akhir pekan lalu. Leao sepakat menerima tujuh juta euro per musim dengan durasi kontrak selama lima tahun,'' tulis laporan Gazzetta dello Sports, Rabu (3/5/2023).

Para petinggi AC Milan pun bergerak cepat untuk bisa segera merampungkan perpanjangan kontrak pemain terbaik Serie A musim lalu tersebut. Direktur Eksekutif AC Milan, Giorgio Furlani, dilaporkan terus melakukan komunikasi intensif dengan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga I Rossoneri, Ricky Massara.

''Jajaran eksekutif AC Milan tengah bekerja keras agar semua negosiasi perpanjangan kontrak Leago itu bisa segera selesai. Para petinggi AC Milan ingin memastikan Leao menandantangani kontrak baru sebelum laga kontra Inter Milan,'' lanjut laporan Gazzetta dello Sports.

Rencananya, I Rossoneri akan berduel dengan rival sekotanya, Inter Milan, di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Dalam laga yang bertajuk Derby della Madoninna tersebut, AC Milan akan tampil sebagai tuan rumah.

Kabar positif soal upaya AC Milan untuk memperpanjang kontrak Leao ini juga tidak terlepas dari keinginan Lille untuk membayar hutang kepada Sporting Lisbon dalam proses kepindahan Leao pada 2018 silam. 

Berdasarkan keputusan Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS), Lille diwajibkan membayar kompensasi kepindahan Leao sebesar 16.5 juta euro, ditambah ongkos pengadilan.

''Perselisihan antara Lille dan Sporting Lisbon diketahui menjadi salah satu penghambat terbesar dalam usaha Milan memperpanjang kontrak pemain tersebut,'' tulis laporan Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement