Kamis 04 May 2023 16:53 WIB

Livescore SEA Games; Timnas U-22 Unggul 2-0 dari Myanmar di Babak Pertama

Marselino Ferdinan kembali membuat gol untuk timnas u-22.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas U-22 Indonesia beraksi di SEA Games 2023.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Timnas U-22 Indonesia beraksi di SEA Games 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, KAMBOJA -- Tim nasional Indonesia sementara memimpin dengan skor 2-0 atas Myanmar pada lanjutan pertandingan Grup A SEA Games 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) petang WIB.

Kedua gol Garuda Muda diciptakan oleh Marselino Ferdinand pada menit ke-20 dan penalti Ramadhan Santana menit ke-31.

Baca Juga

Sejak menit awal Indonesia secara mudah mengepung area pertahanan Myanmar. Witan Sulaiman kerap menebar ancaman ke gawang lawan hanya saja belum ada gol tercipta hingga 15 menit awal.

Pendukung Merah Putih bersorak setelah Marselino Ferdinand melepas tendangan berkualitas dari luar kotak penalti pada menit ke-20 sekaligus membawa Indonesia unggul 1-0. Ini jad gol keempat untuk pemain bernomor punggung 7 Marselino Ferdinand.

Momen heroik lain dalam gol awal Indonesia terlihat di pinggir lapangan, pelatih kepala Indra Sjafri beserta Bima Sakti merayakan gol dengan sujud syukur.

Sejauh ini Myanmar terlihat kesulitan membangun serangan. Beberapa percobaan armada Michael Feichtenbeiner dengan mudah dipatahkan lini tengah Garuda Muda.

Myanmar memang kerap kesulitan saat berjumpa dengan Indonesia. Dalam tiga pertemuan terakhir di SEA Games, Merah Putih kerap memetik kemenangan.

Sebaliknya Garuda Muda justru menunjukkan ketenangan saat memegang kendali permainan. Bahkan beberapa kali pemain bertahan Myanmar sampai harus melakukan pelanggaran keras.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-29 setelah Marselino dijatuhkan oleh pemain Myanmar di dalam kotak terlarang.

Menit ke-31 Ramadhan Sananta yang menjadi algojo dengan tenang menceploskan bola ke sisi kanan penjaga gawang lawan, skor 2-0 untuk Indonesia. Hasil yang bagus untuk Garuda Muda menempati posisi teratas Grup A SEA Games 2023.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement