Kamis 04 May 2023 23:48 WIB

Liverpool Raih Lima Kemenangan Beruntun, Alisson: Saatnya Mempertahankan Momentum

Liverpool bahkan kini sudah bisa bicara tiket Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker. Alisson jadi salah satu pion penting kebangkitan Liverpool musim ini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker. Alisson jadi salah satu pion penting kebangkitan Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Liverpool, Alisson Becker bereaksi setelah timnya mengatasi Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini. The Reds unggul 1-0 atas the Cottagers di Stadion Anfield, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Menurut Alisson, kubunya baru saja mendapat lawan yang sangat menyulitkan. Liverpool lebih menguasai bola. Namun dari segi jumlah ancaman, relatih berimbang.

Baca Juga

Kedua tim sama-sama melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Tuan rumah mencetak gol tunggal lewat penalti Mohamed Salah pada menit ke-39. Fuham tersengat.

Menuju pengujung babak kedua, kubu London berupaya mengejar ketertinggalan. Peluang demi peluang tercipta. Beruntung bagi Liverpool.

Alisson sigap mementahkan sejumlah kans The Cottagers. Salah satunya lewat sepakan jarak dekat Carlos Vinicius. Itu membuat pasukan Klopp bisa tertawa lebar setelah duel berlangsung.

"Sangat senang bisa clean sheet. Ini pertandingan yang sangat sulit, melawan tim yang sangat bagus," kata penjaga gawang asal Brasil itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Dengan demikian, tren positif Liverpool berlanjut. The Reds tak terkalahkan di tujuh partai terakhir. Rival sekota Everton bahkan selalu menang di lima laga terkini pada ajang Liga Primer.

Anak asuh Klopp memasuki momentum apik. Sesuatu yang jarang mereka dapatkan di musim ini. Saatnya konsisten mempertahankan apa yang sedang dialami.

"Dalam sepak bola, ketika Anda menemukan momentum dan mendapatkan kepercayaan diri, anda harus mempertahankannya. Kami bekerja keras untuk mengubah situasi kami dan inilah hasilnya. Masih banyak yang harus ditingkatkan tetapi kami berada di jalur yang benar sebagai tim dan saya sangat yakin hal-hal hebat akan datang untuk kami," ujar Alisson.

Kini Liverpool mengalihkan fokus ke partai berikutnya. The Reds akan berhadapan dengan Brentford dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield, Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement