Jumat 05 May 2023 05:21 WIB

Pakar Transfer Klaim Manchester United Terdepan Dapatkan Mac Allister

Kepastian Mac Allister meninggalkan American Express Stadium sudah dikumandangkan .

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Brighton dan timnas Argentina, Alexis Mac Allister.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Gelandang Brighton dan timnas Argentina, Alexis Mac Allister.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan sebagai klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang tengah Alexis Mac Allister pada jendela transfer musim panas 2023 nanti. Mac Allister menjadi komoditi paling menarik setelah performa impresifnya membantu timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.

Pesepak bola yang kini memperkuat Brighton and Hove Albion mendapat banyak minat dari klub top Eropa. Khususnya, dua tim asal Inggris.

Baca Juga

Pakar transfer Fabrizio Romano dilansir Football Fancast, Kamis (4/5/2023), menyebut MU merupakan salah satu dari dua klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Mac Allister.

Kepastian Mac Allister meninggalkan American Express Stadium sudah dikumandangkan sang ayah, Carlos, yang mengakui bahwa Mac Allister bakal meninggalkan klub pada awal Juli 2023.

"Biasanya jendela transfer berikutnya akan menemukan dia bermain di klub lain, kami tidak tahu yang mana. Pembicaraan secara umum baru saja dimulai, tetapi kemungkinan besar Mac Allister akan bermain di tim lain," kata Carlos menjelaskan.

Namun pernyataan Carlos masih belum dapat dipastikan tentang ke mana pemain berusia 24 tahun itu berlabuh melanjutkan karier sepak bola.

Sedangkan Fabrizio Romano menambahkan ada peluang bagi Chelsea untuk menggerek sang pemain ke Stadion Stamford Bridge andai the Blues resmi mengikat Mauricio Pochettino sebagai pelatih untuk musim depan.

"Mari kita lihat apakah Pochettino akan mengubah situasi Chelsea karena ia merupakan sosok asal Argentina. Jadi ini salah satu poinnya. Tapi saat ini, MU dan Liverpool lah yang terdepan," tulis Romano.

Di sisi lain Brighton bersedia melepas Mac Allister di atas angka 50 juta pounds dengan deretan klub siap untuk mengucurkan anggaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement