Jumat 05 May 2023 16:35 WIB

Haaland Diprediksi akan Lebih Mengerikan pada Tahun-Tahun Mendatang

Baru berkenalan dengan taktik Guardiola saja, Haaland sudah seberbahaya ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya yang mencatatkan rekor baru.
Foto: PA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Manchester City Erling Haaland merayakan golnya yang mencatatkan rekor baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER CITY -- Manchester City unggul 3-0 atas West United pada ajang Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Hasil demikian membuat skuad polesan Pep Guardiola kembali ke singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 79 poin, the Citizens unggul sebiji angka atas Arsenal di urutan kedua. Pasukan biru langit berpeluang memperlebar jarak dengan sang rival.

Man City memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. Secara keseluruhan, City tak terkalahkan di 19 pertandingan secara beruntun. Sebanyak 16 di antaranya berhasil dimenangkan.

Baca Juga

Namun situasi ini seolah tenggelam oleh pesona Erling Haaland seorang. Haaland ikut membobol gawang West Ham. Itu membuat ia terus memecahkan sejumlah rekor.

Teranyar ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam semusim di pentas Liga Primer. Khusus di ajang itu, jumlah golnya menyentuh angka 35. Ia melewati pencapaian Alan Shearer dan Andy Cole.

Secara keseluruhan, Haaland sudah 51 kali menjebol gawang lawan di musim ini. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia mendapat penghormatan dari rekan setimnya.

Mantan winger Manchester City, Shaun Wright-Phillips bereaksi. Ia benar-benar terpesona melihat pencapaian juniornya. Ini baru musim perdana.

Wrright Phillips memprediksi tahun-tahun  berikutnya Haaland bisa lebih mematikan. Saat ini pria Norwegia itu mempelajari pergerakan para bek, rekan setim, juga budaya sepak bola Inggris.

"Taktik  Pep (Guardiola) masih relatif baru baginya. Apa yang akan terjadi ketika dia benar-benar sudah memahami, akan terlihat seberapa bagusnya mereka bekerja sama," kata pundit berusia 41 tahun itu, dikutip dari Caughtoffside.

Selanjutnya Haaland dan rekan-rekan bertemu Leeds United. Duel lanjutan Liga Primer itu berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (6/5/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement