Jumat 05 May 2023 19:18 WIB

Kejamnya Kamboja, Tiadakan AC Hingga Ruang Ganti Pemain untuk Timnas Basket SEA Games 2023

Bahkan, ruang tunggu untuk timnas juga ditiadakan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cabor basket (ilustrasi). Kabar kurang menyenangkan dialami skuad Timnas 3X3 Indonesia jelang perjuangannya di SEA Games 2023 Kamboja. Jalannya pertandingan di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, tidak akan dilengkapi penyejuk udara alias air conditioner (AC).
Foto: www.freepik.com
Cabor basket (ilustrasi). Kabar kurang menyenangkan dialami skuad Timnas 3X3 Indonesia jelang perjuangannya di SEA Games 2023 Kamboja. Jalannya pertandingan di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, tidak akan dilengkapi penyejuk udara alias air conditioner (AC).

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Kabar kurang menyenangkan dialami skuad Timnas 3X3 Indonesia jelang perjuangannya di SEA Games 2023 Kamboja. Jalannya pertandingan di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, tidak akan dilengkapi penyejuk udara alias air conditioner (AC).

Tidak hanya itu, menurut Penanggung Jawab Timnas 3X3 Putri Christopher Tanuwidjaja, selama pertandingan juga tidak ada ruang ganti. Demikian juga dengan ruang tunggu. Semua ditiadakan oleh pihak penyelenggara.

Baca Juga

“Mengenai tidak adanya ruang ganti dan ruang tunggu untuk 3x3, kita sudah sewa mobil. Jika diperlukan kita bawa pemain keluar dulu supaya tidak nunggu kepanasan di tribun yang tanpa AC. Mengingat, rata-rata jarak dari 1 pertandingan kami ke pertandingan berikutnya sekitar 3 jam,” ungkap Christopher.

Christopher mengatakan, cuaca panas di Phnom Penh Kamboja tidak masalah. Ini karena pemain juga sudah terbiasa dengan itu. Apalagi Indonesia juga saat ini sedang panas-panasnya.

“Kami juga bersyukur suhu di Indonesia beberapa waktu terakhir lagi panas sekali. Jadi para pemain sudah terbiasa latihan di kondisi panas. Semoga ini jadi benefit tambahan untuk kita besok,” kata dia. 

Manajer Timnas 3X3 Putra Wijaya Saputra juga menegaskan hal yang sama. Situasi di luar ekspektasi di venue 3X3 tidak akan mengganggu konsentrasi para pemain dalam mengejar prestasi.

“Sebenernya kita tidak ada masalah, karena cuaca waktu latihan di Jakarta pun sempat ada yang ga pake AC. Saya rasa gak akan menjadi alasan pemain untuk tidak fokus. Hari ini anak-anak latihan pagi dan yang saya lihat mereka juga sudah siap dan fokus menghadapi game besok,” kta Wijin, sapaan karib Wijaya Saputra.

Info terakhir, kata Christopher, pertandingan tidak ada disiarkan langsyng. Namun pihaknya akan tetap usahakan untuk memanjakan mata para penikmat bolabasket khususnya 3x3.

“Dengan adanya dukungan dari RoamHub yang menyediakan koneksi internet untuk Timnas EliteBasket Putri Indonesia, kita akan usahakan Live IG atau minimal upload beberapa highlights pertandingan. Tidak berani janji banyak dulu, tapi kita juga akan usahakan untuk para pendukung di tanah air,” kata dia.

Timnas 3X3 Putri akan membuka perjuangan hari ini dengan melawan Singapura pukul 10.00 WIB, kemudian ketemu Malaysia pada 13.00 WIB, dan ketemu Kamboja 15.20 WIB.

Di hari yang sama, Timnas 3X3 Putra juga bertarung melawan Vietnam pukul 10.40 WIB, kontra Laos pukul 13.20 WIB, dan sua Filipina pukul 17.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement