Ahad 07 May 2023 16:38 WIB

Persib Bandung Perpanjang Kontrak Tiga Penjaga Gawang

Persib Bandung kehilangan I Made Wirawan karena pensiun karena pensiun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah kehilangan I Made Wirawan karena pensiun, Persib Bandung berhasil mengamankan tiga penjaga gawang. Setelah Teja Paku Alam menandatangani kontrak Januari lalu hingga tahun 2027, kini giliran Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu dipastikan bertahan.

Upaya manajemen Persib mempertahankan ketiganya tidak lepas dari permintaan Luizinho Passos sebagai pelatih penjaga gawang.

Baca Juga

“Itu karena memang direkomendasikan dari tim pelatih untuk diperpanjang (Fitrul dan Reky). Pelatih kiper (Luizinho) Passos karena yang bertanggung jawab kiper itu Passos,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Ahad (7/5/2023).

Lebih lanjut Teddy belum berkomunikasi lagi dengan Passos, apakah tim akan mendatangkan lagi kiper baru. Namun sebelumnya Mario Fabio Londok, penjaga gawang yang didatangkan Persib di tengah musim Liga 1 2022/2023 telah membatalkan kesepakatan, Londok dinyatakan tak lolos medis.

Rencananya, kiper muda Satrio Azhar akan turut terlibat dalam tim. Satrio Azhar adalah pemain yang direkrut Persib awal musim lalu. Namun ia tak didaftarkan di liga atas berbagai pertimbangan. Satrio berpeluang masuk skuad utama setelah sempat dipanggil ke pelatihan timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2023.

"Soal pemain baru ditunggu saja, kalau kiper masih ada Satrio. Untuk kiper kita tunggu Passos. Jadi kita ikuti saja rencananya nanti. Berarti untuk sekarang kita tersedia tiga kiper, mungkin empat dengan Satrio," kata Teddy menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement