Ahad 07 May 2023 16:45 WIB

Persija Jakarta Ingin Tampil Lebih Kuat di Musim 2023/2024

Manajemen Persija mengaku tak akan berhenti begitu saja untuk merekrut pemain baru.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll .
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mulai membangun tim menjelang Liga 1 musim 2023/2024. Skuad berjuluk Macan Kemayoran menutup perjuangan di Liga 1 musim 2022/2023 dengan hasil yang positif.

Klub ibu kota mengakhiri musim dengan bertengger di posisi kedua dengan total 66 poin yang membawanya ke kualifikasi Piala AFC (Piala Asia) 2023/2024. Namun hasil itu tidak sepenuhnya membuat Persija puas.

Baca Juga

Klub asal Jakarta ini ingin memiliki skuad lebih kompetitif dibandingkan musim lalu, mengingat target di musim ini jauh lebih tinggi tentunya. Dua pemain anyar sudah didatangkan oleh Persija pada musim baru, yakni Rizki Ridho dan Akbar Arjunsyah. Tidak hanya itu Persija juga sudah melepas Rahma Nico dan Ahmad Birrul Walidain.

Manajemen Persija mengaku tak akan berhenti begitu saja untuk merekrut pemain baru musim ini. Pasalnya, banyak sektor yang harus dibenahi seperti peran pemain asing yang tergerus lantaran banyaknya pemain yang absen akibat cedera maupun sakit. Klub juga ingin menambal pemain pada sektor bek sayap. Persija telah melepas dua pemain.

"Seperti kata Coach Thomas di laman resmi klub kami ingin membentuk tim yang lebih kuat karena tantangan di musim ini pasti akan lebih berat dibandingkan musim sebelumnya," ujar Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Ahad (7/5/2023).

Ganesha menambahkan untuk kriteria pemain, pelatih Persija Thomas Doll sudah menetapkan kriteria-kriteria yang diinginkan. Sejumlah nama coba dicari oleh manajemen, lanjut dia, lalu nantinya diolah oleh Departemen Analisa Persija.

"Selanjutnya materi pemain yang sudah diolah kami kembalikan ke Coach Doll. Nantinya Coach Doll memutuskan siapa pemain yang nantinya akan direkrut. Sekali lagi keputusan pemain akhir yang akan diumumkan tunggu saja di laman resmi klub," ujar Ganesha menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement