Ahad 07 May 2023 19:41 WIB

Timnas U22 Lolos ke Semifinal Sea Games

Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste. .

Red: Yogi Ardhi

Pendukung Timnas Indonesia membentangkan bendera saat pertandingan babak penyisihan grup A antara Indonesia melawan Timor Leste pada SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). (FOTO : ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Pemain Timnas Indonesia Muhammad Ramadhan Sananta (kanan) melakukan duel di udara dengan pemain Timor Leste Ricardo Rorinho Dos Santos Bianco pada pertandingan babak penyisihan grup A antara Indonesia melawan Timor Leste SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU (FOTO : ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman (kanan) melakukan tembakan yang dihalau oleh Pemain Timor Leste Orcelio Nobelito Moises Guterres Moreira Da Silva (kiri) pada pertandingan babak penyisihan grup A antara Indonesia melawan Timor Leste SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU (FOTO : ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Penyerang timnas U-22 Indonesia Ramadhan Sananta berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2023 Kamboja di National Stadium, Phnom Penh, Ahad (7/5/2023) (FOTO : Dok. PSSI)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Timnas Indonesia U-22 kembali clean sheet saat menghadapi Timor Leste pada lanjutan Grup A SEA Games 2023 Kamboja di National Stadium, Phnom Penh, Ahad (7/5/2023). Indonesia sempat kesulitan menghadapi perlawanan ketat Timor Leste, tapi akhirnya berhasil menang 3-0  untuk melaju ke babak semifinal.

Indonesia mendominasi serangan di lima menit pertama. Percobaan pertama dilakukan oleh Witan Sulaeman saat menerima umpan dari Pratama Arhan di kotak penalti, tapi tendangan Witan yang mendapat gangguan masih meleset dari sasaran.

Indonesia yang terus menyerang akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Gol diciptakan oleh Ramadhan Sananta dengan tandukan ke gawang saat ia memaksimalkan umpan dari Fajar Fathur Rahman. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia di paruh pertama.

 

 
 

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement