Ahad 07 May 2023 21:12 WIB

Timnas Voli Putra tak Ingin Lepas Peluang Hattrick Emas SEA Games

Pada laga final, Indonesia masih menunggu pemenang antara Thailand dan Kamboja.

Para pemain bola voli putra Indonesia merayakan kemenangan.
Foto: ANTARA/Arsakha
Para pemain bola voli putra Indonesia merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PHOM PENH -- Timnas bola voli putra Indonesia sudah memastikan lolos ke final SEA Games 2023 dan kesempatan itu tidak ingin dilepaskan karena jika sukses meraih puncak maka akan mencetak sejarah dengan hattrick emas kejuaraan dua tahunan ini. Dio Zulfikri dan kawan-kawan lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam di semifinal dengan skor 3-0 (30-28, 25-19, 25-18)

"Tinggal besok, Senin (8/5/2023). Kita berproses untuk tiba di final. Semoga bisa meraih hasil yang terbaik," kata pelatih tim bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie usai pertandingan melawan Vietnam di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (7/5/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Cina itu mengaku untuk lolos ke final, Indonesia memang harus berjuang keras. Apalagi dirinya juga melakukan rotasi pada setiap pertandingan. Bahkan di awal laga sempat mengandalkan pemain muda, Boy Arnez.

Namun, seiring perjalanan waktu, pelatih yang membawa tim voli putra Indonesia meraih emas SEA Games Vietnam ini mulai menemukan formasi yang tepat meski tidak secara gamblang menyebutkan nama-namanya.

Dalam dua pertandingan terakhir, Jeff Jiang Jie mengandalkan Hendra Kurniawan, Doni Haryono, Fahri Septian, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi, dan Dio Zulfikri. Untuk posisi libero dilakukan bergantian antara Henry dan Rakha. "Rotasi akan terus kami lakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Kita tunggu pertandingan besok," katanya.

Sementara itu salah satu pemain Indonesia Rivan Nurmulki akan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya. Apalagi ia bisa menjadi bagian sejarah jika sukses meraih medali emas tiga kali secara beruntun.

"Kita maksimalkan saja laga besok. Yang jelas saya tetap siap jika mendapatkan kesempatan. Tapi kami juga menyadari untuk meraih emas butuh kerja keras dan persiapan matang," katanya.

Pada laga final, Indonesia masih menunggu pemenang antara Thailand melawan tuan rumah Kamboja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement