Ahad 07 May 2023 21:20 WIB

Persik Perkuat Sektor Kiper Setelah Pertahankan Kurniawan Kartika Ajie

Musim lalu, Kartika Ajie mampu menorehkan 14 penampilan dangan torehan 7 clean sheet.

Kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Ajie.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Ajie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persik Kediri memperkuat sektor penjaga gawang setelah mempertahankan Kurniawan Kartika Ajie untuk menghadapi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Kurniawan mengatakan, dirinya masih akan bertahan bersama Persik musim depan.

"Halo Persikmania di manapun kalian berada, saya Kurniawan Kartika Ajie masih di sini dan akan tetap berjuang untuk lambang Persik di dada," ujar Kartika Ajie pada unggahan Instagram resmi klub @persikfcofficial, Ahad (7/5/2023). "Jangan lupa selalu beri doa dan dukungan kalian untuk Persik agar menjadi yang terbaik di musim selanjutnya. Djajati."

Baca Juga

Pada unggahan lainnya, Persik Kediri menjelaskan bertahannya Kurniawan Kartika Ajie merupakan jawaban dari banyak pertanyaan soal keberlanjutan pemain kelahiran Balikpapan tersebut bersama skuad Macan Putih musim depan.

"Kartika Ajie sendiri sejatinya memang masih memiliki kontrak bersama tim Persik Kediri sejak awal bergabung di awal musim lalu. Halau Bola Masuk Gawangmu, bermainlah dengan rasa bangga dan beri yang terbaik untuk Persik Kediri," tulis Persik Kediri pada unggahannya.

Kurniawan Kartika Ajie tercatat didatangkan oleh Persik Kediri dari Arema FC pada bursa transfer pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Bersama Persik, Kartika Ajie tercatat mampu menorehkan 14 penampilan dangan torehan tujuh clean sheet dari total 1.207 menit bermain pada ajang Liga 1 musim lalu. Pemain kelahiran 20 Juni 1996 itu tercatat mengawali kariernya bersama tim junior Persiba Balikpapan dan dipromosikan ke tim senior pada 2016.

Musim selanjutnya Kartika Ajie pindah ke Arema FC dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub Indonesia lainnya seperti Rans Nusantara FC dan Barito Putera. Selain itu ia juga tercatat pernah menjadi penjaga gawang timnas Indonesia U-23.

sumber : a
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement