Senin 08 May 2023 06:36 WIB

Burnley Resmi Perpanjang Kontrak Vincent Kompany Sampai 2028

Kompany berhasil membawa Burnley menjuarai Divisi Championship.

Manajer Burnley Vincent Kompany
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Burnley Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Burnley resmi memperpanjang kontrak pelatih Vincent Kompany setelah dia sukses membawa klub ini promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Kompany berhasil membawa Burnley menjuarai Divisi Championship pada musim pertamanya melatih di Turf Moor. Eks kapten Manchester City itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028.

Baca Juga

"Burnley dan Turf Moor sudah merasa cocok sejak awal, jadi memperpanjang kontrak lima tahun lagi rasanya tepat," kata Kompany di situs resmi klub pada Ahad (7/5/2023).

Kompany ingin mengubah Turf Moor menjadi benteng yang tangguh di masa mendatang. Ia mengaku sudah tidak sabar menatap masa depan serta bekerja demi membuat Burnley lebih baik di setiap langkah.

Presiden klub, Alan Pace mengatakan bahwa Kompany adalah pelatih yang bisa membawa Burnley bergerak maju. "Kami senang Vincent menandatangani kontrak baru. Dia cocok membawa Burnley maju. Dia pemimpin yang luar biasa, menerapkan standar lebih tinggi dan menuntun klub kami ke tingkat yang ingin kami raih," kata dia.

Sebelumnya memperpanjang kontrak dengan Burnley, Kompany sempat dikabarkan masuk kandidat pelatih Tottenham Hotspur untuk musim panas mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement