Senin 08 May 2023 21:04 WIB

Aksi Riuh Ratusan Prajurit TNI Sambut Pak Babinsa yang Raih Gelar Juara Dunia Kempo 2023

Sertu Dirhamsyah adalah Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari.

Babinsa yang bertugas di Kodim 1417 Kendari, Korem 143/Haluoleo Sertu Dirhamsyah (tengah) saat menaiki podium usai meraih juara kempo di Portugal, Sabtu (29/4/2023).
Foto: HO. PB FKI.
Babinsa yang bertugas di Kodim 1417 Kendari, Korem 143/Haluoleo Sertu Dirhamsyah (tengah) saat menaiki podium usai meraih juara kempo di Portugal, Sabtu (29/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Ratusan prajurit TNI AD jajaran Korem 143/Haluoleo antusias menyambut kepulangan Sertu Dirhamsyah yang menjuarai Kejuaraan Dunia Kempo di Portugal, Senin (8/5/2023). Dalam ajang bertajuk 19th IKF World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha, Portugal, Sabtu, Dirhamsyah keluar sebagai juarai dari kelas -65 kg. 

"Ratusan prajurit menyambut kepulangan Sertu Dirhamsyah di Makorem 143/Haluoleo. Sertu Dirhamsyah sudah mengharumkan Indonesia di Kejuaraan IKF 2023 di Portugal," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/Haluoleo Lettu Inf Rusmin Ismail di Kendari.

Baca Juga

Selain menjadi atlet kempo, Dirhamsyah juga berprofesi sebagai Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari, yang tergabung dalam atlet Porkemi Indonesia.

Dari kejuaraan yang berlangsung pada26-30 April itu, Dirhamsyah mempersembahkan masing-masing dua medali emas dan dua perak untuk Indonesia.

Dirhamsyah tidak menyangka bisa mengukir namanya pada ajang berlevel internasional karena persiapan yang dilaksanakan sangat singkat.

Meski persiapan sangat terbatas, Dirhamsyah mengaku memaksimalkan segala kemampuannya saat berlaga, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Danrem 143/HO, Bapak Dandim 1417/Kendari, Keluarga serta rekan-rekan prajurit atas doa dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya bisa bertanding di luar negeri untuk membanggakan Indonesia dan juga TNI AD," ucap DIrhamsyah.

Setibanya di Makorem 143/HO, Dirhamsyah disambut prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO. Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan, uang pembinaan, serta hadiah berupa satu unit sepeda motor.

"Ini patut dicontoh oleh para prajurit lain di jajaran Korem 143/HO. Semoga ke depannya lebih banyak lagi atlet-atlet jajaran korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan, dan Sulawesi Tenggara tentunya," ujar Rusmin.

Sementara itu, Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Sertu Dirhamsyah dan berharap bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya

"Saya sebagai Dandim 1417/Kendari merasa sangat bangga atas raihan prestasi. Semoga bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya," ucap Dandim.

Di tempat yang sama, Pengurus Kempo Sultra Nash mengaku merasa sangat bangga atas prestasi Dirhamsyah.

"Kami Porkemi Sultra sangat bangga atas medali yang diraih, karena Sertu Dirhamsyah merupakan atlet pertama Sultra yang berhasil meraih empat medali di ajang Internasional," ucapnya

Ia berharap ke depannya makin banyak atlet kempo Sultra yang mengikuti jejak Dirhamsyah di tingkat nasional dan internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement