Selasa 09 May 2023 11:57 WIB

Kalahkan Kamboja 3-0, Bulu Tangkis Putri Indonesia Lawan Filipina di Semifinal SEA Games

Ester menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Kamboja.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Foto: DOK PBSI
Ester Nurumi Tri Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Tim bulu tangkis Putri Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor telak 3-0 di babak perempat final SEA Games 2023. Komang dkk sudah ditunggu Filipina di babak semifinal setelah di luar dugaan menang 3-0 atas Malaysia.

Tunggal putri kedua Indonesia yang bermain di partai ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam laga yang berlangsung Selasa (9/5/2023) di Badminton Hall Morodok Techno Kamboja menang dua Gim langsung 21-6, 21-8 atas Heang Leakhena.

Baca Juga

Dua kemenangan sebelumnya disumbangkan Komang Ayu Cahaya Dewi yang menang 21-4, 21-4 atas Phon Chenda. Pada laga kedua pasangan Ana/Tiwi mengalahkan Chheng Huy/Seavty  Teav 21-12, 21-15.

Selepas pertandingan Ester menyatakan, "Saya cukup senang hari ini bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Permainan tadi cukup bisa mengontrol permainan dan memang masih coba membuat enak pukulan-pukulan karena lawan juga masih di bawah saya."

"Setelah tim unggul 2-0, saya lebih rileks masuk lapangan dan cukup yakin bisa memenangkan pertandingan," ujar Ester.

"Untuk evaluasi, besok kalau diturunkan lagi saya harus lebih safe mainnya, tidak boleh banyak buang poin. Lawan Filipina saya belum tahu permainan lawan seperti apa tapi saya siap all out," tegas Ester.

"Saya kan sudah banyak pengalaman ikut turnamen-turnamen beregu, jadi di sini saya merasa lebih yakin dan mendapat tambahan percaya diri," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement