Selasa 09 May 2023 15:35 WIB

7 Fakta Angka Menarik Jelang Laga Madrid Vs City: Bernabeu Angker Bagi Klub Inggris

Real Madrid menjamu Man City di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid Rodrygo, kiri, mencetak gol kedua timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Bernat Armangue
Pemain Real Madrid Rodrygo, kiri, mencetak gol kedua timnya pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Duel di semifinal Liga Champions musim lalu kembali tersaji pada musim ini. Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, akan saling sikut dengan kampiun La Liga musim lalu, Real Madrid, demi bisa tampil di Stadion Kemal Attaturk, Istanbul, tuan rumah partai final Liga Champions musim ini.

Berbeda pada musim lalu, Real Madrid akan menjadi tuan rumah di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini, Rabu (10/9/2023) dini hari WIB. Lawatan City ke Stadion Santiago Bernabeu itu sekaligus menjadi duel kesembilan antara kedua tim di kompetisi Eropa.

Baca Juga

Berikut tujuh fakta angka jelang laga Madrid vs City, dikutip dari berbagai sumber:

9 

Laga ini akan menjadi duel kesembilan antara City dan Madrid di pentas Liga Champions

3 

Dari delapan pertemuan terakhir, baik City dan Real Madrid sama-sama telah mengemas tiga kemenangan.

4 

Dari 18 kesempatan terakhir tampil di Stadion Santiago Bernabeu di pentas Liga Champions, klub-klub asal Inggris hanya bisa memetik empat kemenangan. Empat kemenangan itu masing-masih ditorehkan Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Manchester City.

3 

City berhasil memetik tiga kemenangan dalam empat laga terakhir kontra Real Madrid. Satu-satunya kekalahan City dari Madrid pada periode tersebut adalah saat menyerah, 1-3.

17 

Total 17 gol tercipta dalam empat bentrokan terakhir City kontra Real Madrid di arena Liga Champions. Sementara The Citizens mampu mengemas sembilan gol, Madrid sukses delapan kali merobek gawang City di empat partai tersebut.

5 

Pep Guardiola dengan tim yang ditanganinya hanya menelan empat kali kekalahan dalam 21 kesempatan menghadapi Real Madrid. Kekalahan itu sebagian besar dialami Guardiola usai meninggalkan Barcelona.

35 

Penyerang City, Erling Haaland, telah mengemas 35 gol dari 27 kesempatan merumput di Liga Champions. Dengan catatan ini, Haaland menjadi pemain rasio gol per menit tertinggi di sepanjang sejarah Liga Champions, yaitu satu gol per 58 menit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement