Selasa 09 May 2023 17:23 WIB

Ryan Kurnia Ungkap Jalin Komunikasi dengan Persib Sebelum Kompetisi Usai

Ryan Kurnia menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Persib Bandung.

Pesepakbola Persikabo 1973 Ryan Kurnia yang akan membela Persib Bandung musim 2023/2024.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Persikabo 1973 Ryan Kurnia yang akan membela Persib Bandung musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Ryan Kurnia mengungkapkan, jika dirinya telah menjalin komunikasi dengan klub Persib Bandung sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 usai. Ryan menjelaskan, sudah mendapatkan tawaran dari Persib Bandung sejak paruh musim lalu, namun ia memilih untuk menghabiskan kontraknya terlebih dahulu bersama Persikabo 1973.

"Kontrak dengan Persikabo sudah habis kemarin. Komunikasi dengan Persib saat Liga 1 putaran pertama selesai, namun masih menunggu dulu musim beres, soalnya masih terikat kontrak dengan Persikabo," ujar Ryan dilansir laman resmi klub, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga

Ryan Kurnia menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Persib Bandung pada bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia 2023/2024. Memiliki kesempatan untuk bermain dengan tim sebesar seperti Persib Bandung, Ryan mengaku dirinya sangat bangga dan berusaha memberikan yang terbaik untuk skuad Maung Bandung, termasuk gelar juara.

"Juara yang pasti, lebih baik dari sebelumnya," ujar Ryan menegaskan.

Pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996, tersebut pada musim lalu berhasil mencatatkan 30 penampilan dengan sumbangan masing-masing empat gol dan assist bersama Persikabo.

Ryan kerap beroperasi di sektor sayap kanan, namun ia juga dapat ditempatkan di sisi kiri, sehingga kemampuannya menempati banyak posisi akan sangat berguna bagi pelatih Persib Bandung Luis Milla. Ia tercatat mengawali kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama Persita Tangerang pada 2018 silam dan selanjutnya sempat membela Sulut United dan Arema FC.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement