Selasa 09 May 2023 18:09 WIB

Tertarik Nonton Langsung Formula E di Jakarta? Jangan Lupa Nikmati Fasilitas Gratis Ini

Gelaran Formula E Jakarta bersamaan dengan libur panjang Juni nanti.

Formula E 2023. Panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Formula E 2023. Panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 menyiapkan bus wara-wiri untuk menghadapi kepadatan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, saat libur panjang (long weekend).

Libur berlangsung pada Hari Lahir Pancasila (1 Juni) dan Hari Raya Waisak (2 Juni) pada Sabtu (3/6/2023) dan Ahad (4/6/2023) mendatang.

Baca Juga

Direktur Proyek Formula E Jakarta 2023 Ivan Permana dalam sesi kunjungan awak media ke Sirkuit uit Internasional Formula E Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023)mengatakan, pihaknya bersama manajemen Taman Impian Jaya Ancol, menyiapkan bus untuk mengangkut penonton Formula E Jakarta 2023.

Bus itu untuk mengangkut penonton yang membawa kendaraan pribadi dari tempat parkir di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb, Kemayoran, menuju kawasan Bundaran Bende, Ancol, yang berjarak sekitar 500 meter dari arena menonton balapan di kawasan Mal Ancol Beach City.

"Jadi dari titik penurunan (drop off) penonton di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb ini nanti diantar naik bus ke arah Bende yang ada (monumen) Gong. Setelah di Bende, kemudian berjalan ke area sirkuit," ujar Ivan.

Ivan mengimbau penonton Formula E Jakarta 2023 menaiki kendaraan umum mengingat keterbatasan lahan parkir dan juga "long weekend" yang diprediksi bisa menarik minat banyak orang berkunjung ke unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Tiket menonton Formula E Jakarta 2023 pada 3 dan 4 Juni mendatang yang paling murah dijual Rp750 ribu per hari untuk kategori festival atau tiket berdiri.

Adapun tiket Formula E Jakarta 2023 yang paling mahal, yaitu kategori VIP dijual Rp10 juta untuk kelas royal dan Rp12 juta untuk kelas "deluxe" per harinya.

Untuk mengantisipasi cuaca terik sekitar arena balapan yang membuat letih, panitia menyiapkan area istirahat yang dinamakan "hydration stations and recharge zone". Pada area itu terdapat fasilitas isi ulang air yang bisa diakses secara gratis oleh para pembeli tiket Formula E Jakarta.

Berbagai musisi nasional dan internasional dihadirkan dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 untuk menyegarkan suasana, seperti Alan Walker, Sam Feldt, Slank dan RAN.

Selain itu, panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2023 juga menyediakan rangkaian acara pengisi kegiatan lain di area dalam Mal Ancol Beach City yang berpendingin udara (air conditioner).

Dengan adanya rangkaian kegiatan di dalam mal tersebut, Ivan berharap penonton kategori festival yang berada di arena sirkuit tertarik masuk mal sejenak untuk melepas gerah sambil mengikuti berbagai kegiatan seru yang diselenggarakan

"Seperti menggambar wajah (face painting) dan membuat kerajinan topeng dari kertas (paper helmet)," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement