Selasa 09 May 2023 18:55 WIB

Teco Minta Pemain Lokal Bali United Unjuk Kemampuan Terbaik

Para pemain Bali United harus berusaha semaksimal mungkin sejak sesi latihan.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra meminta para pemain lokal menunjukkan kemampuan terbaiknya, meski ada wacana penambahan kuota legiun asing pada Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Teco menegaskan, pemain lokal harus siap bersaing untuk mendapatkan satu tempat utama di dalam tim.

Menurut Teco, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menampilkan kemampuan terbaiknya dan berusaha semaksimal mungkin ketika sesi latihan agar pelatih mempunyai pertimbangan untuk menurunkan pemain tersebut pada pertandingan resmi.

Baca Juga

"Pemain lokal harus mampu bersaing di dalam tim buat dapat posisi inti. Semua tergantung dari kualitas pemain asing dan pemain lokal buat pelatih bisa memutuskan skuad utama dalam tim," ujar Teco dilansir laman resmi klub, Selasa (9/5/2023).

PSSI kini tengah membahas wacana penambahan kuota pemain asing dari 3 (bebas) + 1 (Asia) menjadi 4+1 atau 5+1 pada kompetisi musim depan.

Teco menyambut baik wacana tersebut karena hal ini menyesuaikan dengan regulasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Liga 1 agar bisa lebih bersaing di kompetisi kancah Asia.

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu mengakui regulasi ini akan mengurangi kuota pemain lokal dalam skuad tim yang berkompetisi di musim mendatang.

"Waktu regulasi pemain asing di Liga 1 sama dengan AFC pasti akan lebih bagus ketika ada tim yang bermain di kompetisi Asia. Memang akan mengurangi 2 kuota buat pemain lokal dibandingkan musim Liga 1 sebelumnya," jelas Teco.

Saat ini skuad Serdadu Tridatu masih memiliki tiga pemain asing, yaitu Privat Mbarga (bebas), Eber Bessa (bebas), dan Brwa Nouri (Asia).

Sebelumnya, Bali United memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan bek asal Brasil Wellington Carvalho yang didatangkan pada paruh musim lalu menggantikan Willian Pacheco.

Jika pada akhirnya regulasi pemain asing benar berubah, maka Bali United masih memiliki dua atau tiga tempat yang dapat ditambah untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement