Selasa 09 May 2023 21:24 WIB

246 Pelajar Antusias Ikuti KFC DBL Camp 2023

DBL Camp 2023 juga mendatangkan pelatih-pelatih dari Negeri Kanguru.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para campers peserta KFC DBL 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).
Foto: Dok DBL
Para campers peserta KFC DBL 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 246 pelajar terpilih terlihat antusias mengikuti pelatihan basket terbesar di Tanah Air yang resmi dibuka Selasa (9/5/2023) di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Dipimpin oleh pelatih beken asal Australia, Andrew Vlahov, para pelajar ini dengan semangat mengikuti setiap instruksi dari para pelatih yang terlibat.

Dalam kesempatannya, mantan pemain timnas basket Australia di Olimpiade Sydney 2000 itu mengaku merasa terhormat kembali memimpin ajang DBL Camp di Jakarta. Maklum, biasanya ajang tersebut digelar di Surabaya dengan dihadiri pelajar seluruh Tanah Air.

Baca Juga

"Kami sangat antusias saat melatih DBL Camp 2023 di Jakarta. Potensi para pemain muda sangat luar biasa. Mereka semua punya talenta yang sangat luar biasa," ungkap Vlahov saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Direktur DBL Indonesia, Masany Audri Gultom sangat senang menyambut DBL Camp 2023 di Jakarta. Menurut Masany kehadiran ajang ini di ibu kota sebagai wujud eksistensi DBL Indonesia dalam mengumpulkan atlet-atlet basket muda di Tanah Air.

"Biasanya DBL Camp digelar di Surabaya karena punya fasilitas yang menunjang. Sebuah kehormatan DBL Camp 2023 bisa digelar di Jakarta. Ini menunjukkan bahwa kami konsisten setiap tahunnya mengumpulkan atlet-atlet terbaik dari seluruh Indonesia," kata Masani.

Tidak hanya Vlahov, ajang DBL Camp 2023 juga mendatangkan pelatih-pelatih dari Negeri Kanguru seperti Shane Froling, Michael Lake, Makaila Dyer, dan Mick Downer. Dari Tanah Air, Dimaz Muharri, Erwin Triono, Didit Pamungkas, dan Madya Firman menjadi perwakilan dari DBL Indonesia.

Tidak ketinggalan legenda dan beberapa alumni dari DBL Camp seperti Rony Gunawan, Andrie Ekayana, Regita Pramesti, hingga Faizzatus Shoimah membuat ajang semakin semarak.

Nantinya dari ratusan peserta, disaring menjadi 50 pelajar sebelum dikerucutkan menjadi 24 atlet-atlet terbaik. Total 12 pemain putra dan 12 putri akan berangkat ke Amerika Serikat untuk berlatih bersama beberapa pelatih top di Negeri Paman Sam.

Selain memberangkatkan para pemain, empat pelatih terbaik yang ada di DBL Camp juga bisa berangkat untuk menambah ilmunya di AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement