Selasa 09 May 2023 22:23 WIB

Guardiola: Soal Man City Juara Liga Champions Tinggal Tunggu Waktu Saja

Kepercayaan diri luar biasa ditunjukkn oleh Guardiola.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Leeds United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (6/5/2023).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Leeds United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini urusan juara Liga Champions untuk the Citizens tinggal menunggu soal waktu, menjelang duel melawan Real Madrid di babak semifinal. City akan bertamu ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB nanti.

"Kami tiba di sini musim lalu dengan dorongan untuk mencapai final. Kami bermain bagus di dua partai, tapi itu tidak cukup," kata Guardiola menjelaskan dilansir laman resmi Premier League, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga

Dua tim kembali bertemu pada momen yang sama di ajang kompetisi elit Benua Biru. Sayangnya, Manchester City memiliki cerita pahit ketika bentrok melawan Los Merengues.

Saat itu City yang berhasil menang 4-3 pada leg pertama di Etihad Stadium mampu di eliminasi Madrid ketika berkunjung ke Santiago Bernabeu dengan skor 1-3. Hasilnya El Real melangkah ke partai final dengan agregat akhir 6-5 sekaligus menyabet trofi ke-14.

Meski demikian Guardiola enggan menjadikan pertandingan nanti sebagai ajang balas dendam Kevin De Bruyne di hadapan pendukung Madrid. Ia menyebut, motivasi City datang adalah untuk menjuarai gelar Si Kuping Besar.

"Semakin sering kita di partai ini, maka kita akan memperbesar peluang. Suatu hari kami akan mencapai final dan kami akan memenangkannya. Kami datang ke sini untuk melakukannya musim ini," sambung entrenador berusia 52 tahun.

Di sisi lain gelandang tengah Rodri menjelaskan City sudah belajar dari pengalaman penting di semifinal musim lalu, saat mereka memimpin 5-3 sebelum kebobolan tiga gol di menit terakhir.

Untuk itu pesepak bola asal Spanyol sangat menghormati Real Madrid, pun mengibaratkan El Real sebagai pemegang tampuk kekuasaan sepak bola Eropa.

"Madrid adalah raja turnamen, kami menghormati mereka. Tapi kami memiliki senjata dan percaya seratus persen lolos ke final."

Pada kompetisi Liga Champions Madrid punya yang namanya DNA juara. El Real tidak bakal mudah ditaklukkan. Ditambah motivasi tinggi setelah baru saja menjadi juara di ajang Copa del Rey, Madrid pasti siap menampilkan permainan terbaik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement