Rabu 10 May 2023 17:34 WIB

Keanehan Muncul Jelang Laga Terakhir Grup A Cabor Sepak Bola SEA Games 2023

Laga Myanmar vs Filipina jadi penentu lolos semifinal bagi Myanmar dan juga Kamboja.

Ruang ganti cabor sepak bola putra yang disediakan Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023.
Foto: Dok. Pssi
Ruang ganti cabor sepak bola putra yang disediakan Kamboja selaku tuan rumah SEA Games 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara SEA Games 2023 Kamboja kembali membuat keputusan aneh. Kali ini keputusan tersebut menimpa cabang olahraga (cabor) sepak bola putra.

Beberapa jam sebelum kick-off, panitia penyelenggara SEA Games 2023 mengubah jadwal pertandingan antara Filipina melawan Myanmar di Grup A. Laga kontra Filipina menjadi penentuan lolos ke semifinal bagi Myanmar. Pertandingan ini semula digelar di Stadion Olimpiade pada Rabu (10/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Sementara itu pertandingan lain yang juga menentukan, Kamboja vs Indonesia, dijadwalkan di Stadion Olimpiade pada pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari media Vietnam Tuoitre, Rabu (10/5/2023), pihak penyelenggara mengeluarkan keputusan yang mendadak jelang bergulirnya laga Myanmar vs Filipina dengan memundurkan pertandingan itu menjadi pukul 19.00 WIB.

Hasil pertandingan Filipina kontra Myanmar memang bisa menentukan nasib tuan rumah Kamboja. Saat ini Myanmar di posisi kedua klasemen Grup A dengan torehan enam poin, sedangkan Kamboja di peringkat ketiga dengan empat poin. Indonesia sudah memastikan lolos semifinal setelah memetik tiga kemenangan atau meraup sembilan poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement