Rabu 10 May 2023 19:13 WIB

Zalnando Berharap Bisa Tingkatkan Performa Bersama Persib Bandung

Zalnando juga berharap musim depan bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Bek sayap Persib Bandung, Zalnando.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bek sayap Persib Bandung, Zalnando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Zalnando berharap bisa meningkatkan performanya bersama Persib Bandung musim depan setelah mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2026. Zalnando mengakui tidak mudah melewati musim 2022/2023 karena ia lebih sering berkutat dengan pemulihan cedera pergelangan kaki.

Pemain asal Cimahi itu menjelaskan, musim lalu memberikan banyak pelajaran berharga. Ia berharap pada musim depan bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama tim.

Baca Juga

"Musibah cedera yang membuat tidak bisa berjalan memaksa saya harus belajar jalan. Saya belajar jogging lagi, dari nol lagi. Sampai bisa menendang bola lagi. Musim lalu, itu benar-benar proses yang membuat saya bersyukur begitu besar atas nikmat Tuhan kepada saya," ujar Zalnando dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/5/2023).

Zalnando mengatakan, perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Persib merupakan bentuk kasih sayang yang diberikan oleh Tuhan kepada dirinya. Ia menjelaskan, tidak banyak klub mau memperpanjang kontrak pemainnya yang tengah dalam proses pemulihan pasca-cedera yang ia derita musim lalu.

Selain bentuk rasa syukur, tekad memberikan yang terbaik juga sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Persib, bobotoh, dan semua yang telah memberikan doa serta dukungan kepada Zalnando saat cedera hingga bisa kembali pulih.

"Saya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Tuhan berikan kepada saya. Karena saya bisa bermain bola lagi. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan saya akan memberikan yang terbaik di musim depan," tegas Zalnando. "Selain target saya dan teman-teman di tim, saya juga ingin membalas kebaikan bobotoh dan semua orang yang sudah mendoakan dan mendukung saya selama ini."

Pada musim lalu, Zalnando sempat menjadi andalan pelatih Luis Milla, namun penampilannya harus terhenti karena mendapatkan cedera serius pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2022/2023 kontra Dewa United.

Musim lalu pemain berusia 26 tahun itu tercatat menorehkan sembilan penampilan dengan sumbangan satu assist dari total 505 menit bermain bersama skuad Maung Bandung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement