Rabu 10 May 2023 19:30 WIB

Indonesia Raih Juara Umum Pencak Silat di SEA Games 2023 Kamboja

Pencak Silat sumbang sembilan emas, enam perak, dan satu perunggu di SEA Games.

Pesilat Indonesia Safira Dwi Meilani akhirnya merebut emas untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor tanding putri kelas B, pada SEA Games 2023 Kamboja, Rabu (10/5/2023)
Foto: Instagram @ssafiradwimeilani
Pesilat Indonesia Safira Dwi Meilani akhirnya merebut emas untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat nomor tanding putri kelas B, pada SEA Games 2023 Kamboja, Rabu (10/5/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Tim nasional pencak silat Indonesia keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga bela diri pencak silat yang dipertandingkan di SEA Games 2023 Kamboja, Rabu (10/5/2023). "Dengan ini target juara umum di pencak silat bisa tercapai. Ini semua berkat doa masyarakat Indonesia, berkat izin Yang Di Atas, pencak silat Indonesia menjadi juara umum," kata Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia Wahyo Yuniartoto saat ditemui di Chroy Changvar Convention Center Phnom Penh, Rabu.

Tito Hendra Septa Kurnia memastikan emas pamungkas untuk Indonesia usai memenangkan laga di nomor tanding putra kelas E melawan wakil dari Thailand dengan skor telak 67-37. Kemenangan Tito disambut oleh rekan-rekannya yang telah bertanding dan meraih medali di nomor-nomor pertandingan lainnya dengan sorak-sorai yang tiada habisnya. Tito juga berteriak usai selebrasi dengan membawa bendera Merah-Putih.

Baca Juga

Sementara itu, pesilat-pesilat Indonesia Iqbal Candra Pratama (tanding putra kelas F), Jeni Elvis Kause (tanding putri kelas C), Khoirudin Mustakim (tanding putra kelas A), Atifa Fismawati (tanding putri kelas D), Muhammad Zaki Zikrillah Prasong (tanding putra kelas B), dan Safira Dwi Meilani (Tanding Putri Kelas B) menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Merah-Putih.

Lebih lanjut, medali perak didapatkan Suci Wulandari (tanding putri U45) Muhamad Yachser Arafa (tanding putra kelas C), Nia Larasati (tanding putri kelas E), Kadek Andrey Nova Prayada (tanding putra kelas D), Bayu Lesmana (tanding putra kelas U45, dan Ririn Rinasih/Riska Hermawan (ganda putri artistik).

Ada pula Ronaldo Neno yang meraih medali perunggu untuk nomor tanding putra kelas I. Secara total, pencak silat mempersembahkan setidaknya sembilan emas, enam perak, dan satu perunggu untuk Indonesia di pesta olahraga terbesar Asia Tenggara edisi 32 ini.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement