Kamis 11 May 2023 10:19 WIB

Persebaya Siapkan Pemusatan Latihan dan Agendakan Uji Coba

Salah satu uji coba Persib meladeni Bali United.

Pesepak bola Persebaya Denny Agus Setiawan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Pesepak bola Persebaya Denny Agus Setiawan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya menyiapkan pemusatan latihan dan akan menggelar sejumlah agenda uji coba sebagai persiapan tim menyongsong Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024. Salah satunya, Bajul Ijo akan meladeni Bali United.

"Paling tidak kami akan melakukan empat sampai enam kali uji coba hingga menjelang kompetisi," kata Pelatih Persebaya Aji Santoso dalam keterangannya di Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Ia memperkirakan, pemusatan latihan dapat digelar Juni dan program tersebut sudah diserahkan kepada manajemen untuk dibahas, termasuk tempatnya. Pada pemusatan latihan itu, Aji fokus untuk peningkatan kualitas permainan tim.

Sedangkan untuk perekrutan pemain, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut mengaku sudah mencapai 90 persen. "Statusnya sudah oke, sudah tidak ada masalah. Pemain-pemain yang baru juga sudah dirilis. Kalaupun kurang paling cuma satu dua saja," tutur pelatih asli Malang tersebut.

Khusus untuk perekrutan pemain asing, Aji sudah menyetor nama-nama yang dipilih kepada manajemen dan sudah berkomunikasi pula dengan pemain tersebut.

"Ditanyakan saja ke manajer, siapa saja namanya sudah saya sampaikan. Pemain asing datang akhir Mei atau awal Juni, seperti Ze, karena merayakan ulang tahun mamanya pada 28 Mei. Begitu pula pemain asing yang baru, karena kompetisi baru selesai pada 28 Mei. Kalau Sho kemungkinan 18 Mei dan Bruno dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Dengan dukungan suporter dan manajemen, Aji cukup yakin dapat memenuhi target juara dengan kualitas pemain yang dipilihnya saat ini.

"Insya Allah saya cukup yakin dengan kualitas pemain yang dipilih, dengan dukungan manajemen dan tentunya suporter juga. Insya Allah akan bisa memenuhi target," kata Aji.

Hingga saat ini, Persebaya telah melepas 11 pemainnya menjelang Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, yaitu Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Leonardo Silva Lelis, Satria Tama Hardiyanto, dan Ahmad Nufiandani.

Kemudian, Altariq Erfa Aqsal Ballah, Arizky Wahyu Satria, I Gede Dida Diyatmika Budiantara, Michael Bonjozi Rumere, Januar Eka Ramadhan, dan Moch Supriadi.

Sementara, pemain yang masuk yakni, Bruno Moreira Soares, Reva Adi Utama, Kadek Raditya Maheswara, Ahmad Nuri Fasya, Muhamad Kasim Botan, Yohanes Kandaimu, Wildan Ramdhani, dan Ripal Wahyudi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement