Kamis 11 May 2023 16:29 WIB

Bagas/Fikri Menang, Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 Atas Malaysia

Bagas/Fikri tampil impresif sejak gim pertama dimulai.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: Dok Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PHEN -- Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 atas Malaysia dalam pertandingan final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis beregu putra SEA Games Kamboja 2023 di Morodok Tecno, Phnom Phen, Kamis (11/5/2023). Ini setelah ganda putra Muhammad Sohibil Fikri/Bagas Maulana menang 21-12, 22-20 atas Ben Chung Men/Goh Boon Zhe.

Bagas/Fikri tampil impresif sejak gim pertama dimulai. Ganda putra Indonesia itu menekan dengan intensitas tinggi pada ganda Malaysia. Hal tersebut membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan karena harus fokus melakukan pertahanan. Bagas/Fikri pun unggul 11-7 pada interval gim pertama.

Baca Juga

Usai interval, juara All England 2022, ini terus meninggalkan poin pasangan Malaysia itu. Bagas/Fikri pun memenangkan gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Ben/Goh tampil lebih baik. Sementara Bagas/Fikri mengendorkan permainan. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Ben/Goh. Pasangan Malaysia itu pun unggul di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Usai interval, Ben/Goh masih menguasai permainan. Sementara Bagas/Fikri tetap berusaha mencari cara agar keluar dari tekanan dan akhirnya berhasil mengejar poin menjadi 11-13, bahkan menyamakan poin 13-13.

Pertandingan menjadi kian ketat setelah Bagas/Fikri berhasil menyamakan poin. Bagas/Fikri pun berhasil berbalik unggul 17-15. Ganda muda tim Merah Putih ini pun sukses memenangkan gim kedua 22-20 sekaligus menyamakan kedudukan bagi Indonesia menjadi 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement