Kamis 11 May 2023 19:23 WIB

Hasil Drawing Piala AFC 2023; Indonesia Tergabung di Grup Neraka Bersama Samurai Biru

Grup tersebut juga diisi oleh tetangga yang belakangan jadi rival, Vietnam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Drawing Piala Asia 2023 kelar digelar. Tim nasional Indonesia harus melakoni perjalanan berat lantaran tergabung pada Grup Neraka.
Foto: Dok. Web
Drawing Piala Asia 2023 kelar digelar. Tim nasional Indonesia harus melakoni perjalanan berat lantaran tergabung pada Grup Neraka.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Drawing Piala Asia 2023 kelar digelar. Tim nasional Indonesia harus melakoni perjalanan berat lantaran tergabung pada Grup Neraka.

Berlangsung di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023) malam WIB. Perhelatan sepak bola terakbar di Asia akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga

Terdiri dari 24 negara yang diundi dalam enam grup di Piala Asia 2023. Indonesia tergabung dalam Grup D bersama dengan timnas Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sementara format Piala Asia, juara grup dan runner-up akan melangkah ke partai 16 besar beserta beberapa peringkat ketiga terbaik.

Turut serta Presiden FIFA Gianni Infantino, pun Ketua Umum PSSI Erick Thohir serta pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Selain menghadiri drawing Piala Asia, dikatakan ada beberapa agenda yang akan dilakukan Erick selama berada di Doha, Qatar.

"Ada beberapa agenda di Qatar, salah satunya Pengundian Piala Asia 20-23 yang akan diikuti timnas Indonesia," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam akun resmi Instagram pribadinya.

Skuad Garuda masuk ke dalam grup Neraka lantaran tergabung di pot 4. Pot yang juga ditempati oleh India, Tajikistan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong yang memang merupakan tim dengan peringkat terendah di Piala Asia 2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement