Jumat 12 May 2023 17:32 WIB

Pemain Timnas U-22 Fajar Fathur Rahman Bersyukur Bisa Shalat Lima Waktu di Kamboja

Penginapan timnas Indonesia U-22 berdekatan dengan Masjid Al-Serkal.

Muhammad Fajar Fathur Rahmanm salah satu pemain timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: Dok PSSI
Muhammad Fajar Fathur Rahmanm salah satu pemain timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pemain timnas Indonesia U-22 Muhammad Fajar Fathur Rahman merasa bersyukur karena bisa bermain maksimal bersama skuad Garuda Muda di SEA Games 2023 Kamboja, sekaligus tetap bisa menjalankan ibadah. Ini karena penginapan timnas U-22 berdekatan dengan masjid.

Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri selama di Kamboja tinggal di Phnom Penh Hotel dan sekitar 100 meter dari hotel terdapat masjid yang cukup besar, yakni Masjid Al-Serkal.

Baca Juga

"Saya bersyukur hotel kami dekat masjid. Jadi saya berusaha shalat lima waktu di sini kecuali saat ada program dari pelatih saya baru shalat di kamar," kata Fajar saat ditemui usai Shalat Jumat di Phnom Penh, Jumat (12/5/2023).

Pemain kelahiran Manokwari Papua Barat itu menjalankan Shalat Jumat bersama sejumlah pemain timnas Indonesia U-22, seperti Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Ernando Ari, dan Muhammad Adisatryo hingga jajaran pelatih yang dipimpin Indra Sjafri.

Rasa syukur karena menginap di hotel dekat masjid juga disampaikan pelatih timnas Indra Sjafri. Bagi pelatih asal Sumatera Barat itu bukan yang pertama menjalankan ibadah di salah satu masjid terbesar di Kamboja itu.

"Kita hanya jalan 100 meter saja dari hotel dan ini bukan yang pertama. Pada 2019 juga shalat di sini," kata Indra Sjafri.

Setelah menjalani Shalat Jumat, timnas Indonesia dijadwalkan melakukan latihan rutin di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, sebelum menjalani laga semifinal melawan Vietnam di Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023).

Laga melawan Vietnam adalah penentuan untuk membuka peluang Indonesia mengejar medali emas yang sudah lama ditunggu. Terakhir, Indonesia meraih emas sepak bola adalah pada SEA Games 1991 silam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement