Jumat 12 May 2023 18:54 WIB

Rizky Ridho Tegaskan Timnas U-22 Siap 100 Persen Taklukkan Vietnam

Timnas Indonesia punya rapor buruk ketika berjumpa Vietnam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bertahan timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadhani.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain bertahan timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadhani.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Duel menarik bakal tersaji antara tim nasional (timnas) Indonesia U-22 versus Vietnam pada semifinal cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) petang WIB.

Dua tim kekuatan besar Asia Tenggara akan saling tikam demi bisa menembus final, sekaligus merebut medali emas pada cabor sepak bola putra.

Baca Juga

Kapten timnas U-22 Rizky Ridho menunjukkan sikap antusias menyambut laga kontra Vietnam.

"Kondisi kami sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final," kata Ridho dalam sesi konfrensi pers, Jumat (12/5/2023).

Skuad Garuda Muda lolos dengan status juara Grup A. Sementara, Vietnam melangkah ke semifinal setelah finish di belakang Thailand di Grup B.

Laga yang tentu tidak hanya menguras energi melainkan konsentrasi. Pasalnya, ini jadi kesempatan Merah Putih merengkuh keping emas pada ajang multievent SEA Games.

Untuk itu, pemain bertahan milik Persija Jakarta itu meminta rekan setimnya dapat menjaga fokus pun menahan emosi dari permainan agresif anak asuh Philippe Troussier.

"Jelas, kami harus bisa mengontrol emosi karena kedua tim akan sama-sama mencoba untuk bermain maksimal dan ketat," sambung pemain 21 tahun itu.

Timnas Indonesia punya rapor buruk ketika berjumpa Vietnam dengan catatan menelan tujuh kekalahan dan lima kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement