Sabtu 13 May 2023 06:48 WIB

Rusia Ajak Timnas Indonesia Uji Coba, Menpora: Semoga Terwujud

Indonesia sebelumnya dijadwalkan melakoni dua pertandingan pada FIFA Matchday.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengungkapkan kemungkinan adanya peluang bagi tim nasional (timnas) Indonesia melakoni ajang pertandingan uji coba melawan Rusia. Ia mengaku sudah mengadakan pembicaraan dengan Pemerintah Rusia.

"Menpora Dito menyampaikan rasa terima kasih atas ucapan selamat dan menjelaskan bahwa Pemerintah Rusia bermaksud mengundang Indonesia pada dua event olahraga penting di negaranya," demikian pernyataan resmi akun Instagram Kemenpora RI, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, datang untuk mengundang Indonesia hadir dalam beberapa acara olahraga yang akan diadakan oleh Rusia sekaligus memberi ucapan selamat kepada Dito atas pelantikan sebagai Menpora yang baru.

Dito menambahkan, Lyudmila juga menyampaikan keinginan Rusia untuk dapat menggelar laga persahabatan dengan timnas Indonesia, dengan bakal segera melakukan koordinasi bersama PSSI.

"Rusia juga ingin ada pertandingan persahabatan antara timnas Rusia dan Indonesia, ini akan dikoordinasikan dengan PSSI terlebih dahulu, semoga terwujud," sambung Dito.

Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan melakoni dua pertandingan pada FIFA Matchday, Juni 2023 nanti. Untuk laga pertama, skuad Garuda akan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Namun, PSSI masih belum mengumumkan satu tim lain yang akan bertanding dengan Indonesia. Argentina sempat dikabarkan menjadi lawan pasukan Merah Putih.

Di sisi lain, timnas Indonesia baru saja resmi tergabung dengan Grup D pada Piala Asia 2023. Tentu, serangkaian jadwal pun laga uji coba bisa menambah materi pembelajaran bagi Marc Klok dan kawan-kawan sebelum terbang ke Doha, Qatar, awal tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement