Sabtu 13 May 2023 20:06 WIB

Kalah 3-2 dari Indonesia, Pelatih Vietnam: Kami Kecewa

Para pemain Vietnam kebanyakan pemain muda minim pengalaman.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier
Foto:

''Penghargaan ini menunjukkan mereka telah meningkat. Kami bermain bagus melawan Indonesia yang sangat kuat," katanya lagi.

Vietnam mengalahkan  Indonesia dalam tiga pertemuan terakhir di SEA Games, termasuk dua kemenangan 3-0 di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo. Namun menjelang reuni ini, meski menjadi juara bertahan, Vietnam tidak terlalu diunggulkan. 

Para pemain di tangan pelatih baru Troussier kebanyakan masih muda. Bahkan, full-back belum pernah bermain di klub kelas satu maupun V-League.

Sebaliknya, pasukan Indonesia saat ini telah mereka investasikan selama bertahun-tahun untuk mempersiapkan Piala Dunia U20. Turnamen yang semula harusnya digelar di Indonesia. Banyak pemain di generasi ini adalah anggota lama tim nasional.

photo
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Irfan Jauhari (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Van Do Le pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

sumber : Vnexpress.net

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement