Sabtu 13 May 2023 20:20 WIB

Sepak Takraw Persembahkan Emas Ke-55, Indonesia Masih di Posisi 4 Klasemen

Indonesia tertinggal 3 medali emas di belakang tuan rumah Kamboja di kursi ketiga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak takraw Indonesia melakukan smash di SEA Games 2023 Kamboja.
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Pesepak takraw Indonesia melakukan smash di SEA Games 2023 Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Kontingen Indonesia kembali meraih medali kali ini melalui cabang olahraga (cabor) sepak takraw dari nomor Men's Team Double pada SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih sukses mengalahkan Myanmar dengan skor 2-0 pada partai final yang berlangsung di Basketball Hall NSTC, National Olympic, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Praktis dengan demikian tim sepak takraw Indonesia menyumbang medali emas ke-55 untuk Tanah Air di SEA Games 2023.

Baca Juga

Tim sepak takraw pertama Indonesia diwakili oleh Saiful Rizal dan Muhammad Hardiansyah. Duet dua pemain asal Jawa Timur dan Sulawesi itu pun bisa tampil apik sejak awal laga.

Rizal dan Hardiansyah tampil dominan sehingga membuat Myanmar kewalahan. Servis agresif serta serangan lewat tendangan Roll Spike membuat tim sepak takraw Myanmar kehilangan banyak poin. Rizal/Hardiansyah akhirnya menang dalam dua set dengan skor 21-18 dan 21-15.

Sebelumnya, pada hari ini ada juga medali emas yang diraih dari cabor tenis hingga angkat besi lewat aksi Eko Yuli Irawan. Saat ini Tim Merah Putih masih berada di posisi empat klasemen SEA Games 2023.

Indonesia total mengoleksi 175 medali via 56 medali emas, 48 medali perak dan 71 keping perunggu. Tim Merah Putih tertinggal 3 medali emas di belakang Kamboja di kursi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement