Ahad 14 May 2023 08:25 WIB

Menpora Minta Timnas Baseball Putri Maksimal di Ajang BFA Women’s Baseball Asian Cup 2023

Turnamen tersebut akan berlangsung pada 21 Mei hingga 2 Juni 2023.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menpora Dito Ariotedjo Melepas Timnas Baseball Putri Indonesia di Ajang Women
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Menpora Dito Ariotedjo Melepas Timnas Baseball Putri Indonesia di Ajang Women

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melepas tim nasional Baseball Putri Indonesia yang akan mengikuti ajang Women’s Baseball Asian Cup 2023, Hong Kong, Media Center, Kemenpora, Jakarta, Jumat (12/5). Turnamen tersebut akan berlangsung pada 21 Mei  hingga 2 Juni 2023.

Dito menegaskan, Kemenpora akan selalu memberikan dukungan kepada semua cabang olahraga di Indonesia, termasuk baseball. Itu sebabnya, Dito mengaku setelah mendapatkan kabar baseball putri akan berlaga di ajang tersebut bersedia melepasnya, sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh Menpora sebelumnya. “Baseball identik anak muda perkotaan,” ujarnya dalam sambutannya.

Baca Juga

Ia menilai perkembangan baseball di Indonesia terus berkembang dan lapangan mulai bertambah. Ia mencontohkan di Jawa Barat lapangan baseball yang terbengkalai akan diperbaiki oleh pemerintah provinsi Jabar. Ia berharap dengan bertambahnya lapangan baseball di Indonesia dapat diikuti oleh pembinaan yang semakian pesat.

Ia meminta kepada atlet baseball yang akan berlaga di ajang Asian Cup 2023 agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan tak gentar menghadapi lawan-lawannya. Menurutnya ajang tersebut adalah kesempatan bagi atlet untuk berprestasi di level internasional.

“Yang pasti Kemenpora sebagai pembina semua cabang akan selalu mendorong yang memiliki target dan tahapan road map di dunia internasional,” katanya.

Dito berpesan meskipun baseball bukan olahraga populer seperti sepakbola dan basket agar tidak berkecil hati. Sebab ia yakin Kemenpora sudah menyiapkan jalan masa depan bagi atlet-atlet muda, salah satunya beasiswa khusus olahraga.

“Jadi memang, saya mencoba menyelematkan generasi muda hari ini dan masa akan datang. Kami akan selalu siap mendukung dan memikirkan kalian semua. Kalian adalah inspirasi. Terimakasih kontribusinya. Semoga juara,” kata Dito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement