Ahad 14 May 2023 08:46 WIB

Chelsea Cuma Imbang, Frank Lampard Kagumi Aksi Sterling Ketika Cetak Gol

Sterling mencetak dua gol pada laga tersebut.

Manajer Chelsea Frank Lampard memberi intruksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Nottingham Forest, di London, Inggris, Sabtu (13/5/2023).
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Manajer Chelsea Frank Lampard memberi intruksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Nottingham Forest, di London, Inggris, Sabtu (13/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard memuji dua pemainnya, Raheem Sterling dan Trevoh Chalobah, dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-2 melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge, Sabtu (13/5/2023) malam WIB. 

Dalam laga lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 itu, Nottingham Forest unggul lebih dulu melalui Taiwo Awoniyi di menit ke-13. The Blues kemudian membalas dan berbalik unggul lewat dua gol Sterling pada menit ke-51 dan ke-58. Melalui pemain yang sama, Awoniyi, Forest kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-62.

Baca Juga

Seusai pertandingan, mantan pelatih Everton itu memuji Sterling dan Chalobah yang tampil baik di laga tersebut.

Lampard merasa senang dengan penampilan lini serangnya atau dalam hal ini Sterling karena berhasil pecah telor dengan membukukan dua gol sekaligus setelah gol terakhirnya terjadi di awal Maret yang lalu saat membantu timnya menang 2-0 dari Borussia Dortmund dalam laga 16 besar leg kedua Liga Champions musim 2022/2023.

"Melihat dia mencetak gol rasanya seperti Raheem tiba untuk umpan silang dan kemudian kecemerlangan individu untuk mencetak gol kedua," kata Lampard, dilansir dari laman resmi klub, Ahad (14/5/2023).

"Jadi, saya sangat senang untuknya dan itulah yang kami butuhkan di ujung atas lapangan," kata dia menambahkan.

Setelah memuji Sterling, Lampard lalu memuji lini belakangnya yang dalam hal ini merujuk pada Chalobah. Menurut dia, pemain berkebangsaan Inggris itu memainkan permainan yang bagus sebagai seorang pemain bertahan di laga melawan Forest.

"Trevoh memainkan permainan yang sangat bagus. Dia luar biasa dengan cara dia bermain ketika Anda memintanya melakukan sesuatu. Dia bertahan dengan baik. Secara fisik dia hebat," kata Lampard.

Atas hasil seri ini, the Blues Chelsea tak beranjak dari posisi ke-11 dengan 43 poin dari 35 pertandingan. Klub yang identik dengan jersey biru itu memperoleh poin yang sama dengan Crystal Palace yang berada di peringkat ke-12.

Sementara itu, satu poin ini membuat Forest tak beranjak juga dari posisi 16 dengan 34 poin dari 36 pertandingan. Tambahan satu poin ini belum bisa membuat tim asuhan Steve Cooper itu aman dari ancaman degradasi karena hanya terpaut tiga poin dan empat poin dari penghuni posisi 18 dan 19 klasemen sementara, Leeds United dan Leicester City.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement