Ahad 14 May 2023 14:28 WIB

Erick Thohir Traktir Skuad Timnas U-22 Makan Seafood

Tim Indonesia menempati peringkat 4 dengan perolehan 60 medali emas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gita Amanda
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan secara langsung pertandingan babak semifinal Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Pada pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan dengan skor 3-2.
Foto:

Sampai Ahad siang ini, kontingen Indonesia menempati peringkat keempat dengan perolehan 60 medali emas, 51 perak, dan 72 perunggu. Tim Indonesia juga menjadi juara umum di beberapa cabang olahraga (cabor), seperti pencak silat, wushu, dan balap sepeda.

Tim pencak silat berhasil mendapatkan 9 emas, 6 perak, dan satu perunggu. Sedangkan, tim wushu menyabet 6 emas, 6 perak, 2 perunggu. Adapun tim balap sepeda 'menyegel' predikat juara umum setelah menyumbang 5 emas, 2 perak, dan satu perunggu.

"Saya rasa kan targetnya ranking 4 atau 3. Ya, sementara kan masih banyak medali yang dipertandingkan," kata Erick Thohir yang juga anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional.

"Mudah-mudahan sesuai dengan track record tim Indonesia di bawah KOI (NOC Indonesia) dan CdM sudah bekerja keras dan memang ini sesuatu yang kita harus jaga momentumnya. Tunggu saja. Masih ada beberapa hari ke depan," kata Erick Thohir.

photo
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan secara langsung pertandingan babak semifinal Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di National Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Pada pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil menundukkan Vietnam dengan dengan skor 3-2. - (Dok Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement