Senin 15 May 2023 04:52 WIB

Andrie Ekayana Nilai Timnas Basket Indonesia Punya Keunggulan dari Filipina dan Kamboja

Timnas basket putra Indonesia dinilai lebih kompak ketimbang Filipina dan Kamboja.

Pemain timnas basket putra Indonesia Kaleb Ramot Gemilang melepaskan tembakan saat menghadapi Thailand dalam pertandingan penentuan juara Grup B SEA Games 2023 Kamboja, Ahad (14/5/2023). Indonesia akan menghadapi Filipina di semifinal, Senin (15/5/2023), pukul 17.00 WIB.
Foto:

Kesolidan inilah yang dinilai Yayan menjadi nilai lebih bagi skuad asuhan Milos Pejic. Ia optimistis timnas basket putra Indonesia bisa mengatasi Filipina di semifinal, meskipun lawan turun dengan line up yang lebih baik dibandingkan SEA Games setahun lalu. Filipina diketahui hanya menggunakan satu pemain naturalisasi, tapi memiliki lima pemain berdarah campuran pada roster tahun ini.

Adapun Kamboja lebih dahsyat dengan menggunakan enam pemain naturalisasi dan satu pemain berdarah campuran. Sedangkan Indonesia memakai tiga pemain naturalisasi dan satu pemain berdarah campuran.

"Mungkin Filipina ada adjustment. Tapi Filipina dan Kamboja itu lebih mengandalkan individual pemainnya, kalau kita lebih solid bermain sebagai tim. Itu keunggulan yang bisa bikin kita menang. Kalau kita bisa tahan, solid sebagai tim selama 40 menit, ada peluang besar untuk menang. Permainan teman-teman di SEA Games tahun ini sih keren," kata Yayan yang meraih perak saat memperkuat timnas basket putra di SEA Games 2007.

Timnas basket putra akan meladeni Filipina pada laga semifinal di Morodok Techo Elephant Hall 2 pada Senin (15/5/2023) pukul 17.00 WIB. Semifinal lainnya mempertemukan juara Grup A Kamboja melawan Thailand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement