Senin 15 May 2023 08:38 WIB

Coach Milos Ingin Timnya Fokus Hadapi Filipina di Semifinal Basket Putra SEA Games

Indonesia juara Grup B basket putra dan berhadapan dengan Filipina di semifinal.

Point guard timnas basket putra Indonesia Widyanta Putra Teja melakukan lay up saat melawan Thailand pada laga terakhir Grup  SEA Games 2023 Kamboja, Ahad (14/5/2023). Indonesia mengalahkan Thailand 87-69 dan akan bertemu Filipina di semifinal pada Senin (15/5/2023) petang.
Foto: Dok Perbasi/Ariya Kurniawan
Point guard timnas basket putra Indonesia Widyanta Putra Teja melakukan lay up saat melawan Thailand pada laga terakhir Grup SEA Games 2023 Kamboja, Ahad (14/5/2023). Indonesia mengalahkan Thailand 87-69 dan akan bertemu Filipina di semifinal pada Senin (15/5/2023) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pelatih timnas basket putra Indonesia Milos Pejic mengapresiasi penampilan timnya saat mengalahkan Thailand 87-69 pada laga terakhir Grup B di Morodok Techo National Stadium Elephant Hall 2, Ahad (14/5/2023). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia sebagai juara Grup B dan berhadapan dengan Filipina di semifinal.

Ulangan final SEA Games tahun laly ini akan digelar di tempat yang sama pada Senin (15/5/2023), pukul 17.00 WIB. Di semifinal lainnya, Thailand berhadapan dengan juara Grup A Kamboja.

Baca Juga

“Di semifinal ketemu Filipina. Pertandingan ulangan final SEA Games lalu di Hanoi. Mereka super team, tim kuat dan berpengalaman. Tim paling sukses di Asia Tenggara," kata Milos yang memimpin timnas basket Indonesia meraih emas tahun lalu selepas kemenangan atas Thailand.

Milos akan memanfaatkan waktu untuk pemulihan kondisi pemainnya yang bermain berturut-turut. Ia ingin pemainnya bugar dan fokus untuk memenangi laga. "Saya ingin para pemain fokus dan melihat rekaman pertandingan untuk strategi besok,” kata Coach Milos.

Mengenai kemenangan atas Thailand, ia mengapresiasi timnya. Setelah telat panas, Andakara Prastawa dkk berhasil meningkatkan level permainan untuk kemudian mengejar dan membalikkan keadaan pada dua kuarter akhir.

"Permainan tim bagus, terutama pada babak kedua. Tapi kami harus lupakan pertandingan ini dan fokus melawan Filipina," kata Milos.

Anggota timnas basket putra Indonesia yang meraih perak SEA Games 2007 Andrie Ekayana menilai Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Filipina. Menurut Yayan, sapaannya, Indonesia punya keunggulan dalam kolektivitas tim.

"Kalau kita bisa tahan, solid sebagai tim selama 40 menit, ada peluang besar untuk menang. Permainan teman-teman di SEA Games tahun ini sih keren," kata Yayan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement