Senin 15 May 2023 16:06 WIB

Sesumbar Striker Thailand: Selangkah Lagi Kami Akan Juara

Thailand menjadi tim paling sukses dengan meraih 16 kali medali emas.

Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Ngoc Thang Nguyen (kedua kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).
Foto:

Meskipun demikian, Achitphon Khirirom juga memuji Timnas Indonesia yang disebutnya memiliki karakter. Timnas Indonesia U-22 memperlihatkan nyalinya ketika menundukkan Vietnam di babak semifinal.

‘’Sejauh yang saya lihat, Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka memiliki karakter yang jelas-Jelas terlihat dari pertandingan terakhir (lawan Vietnam),’’ ujar Khirirom.

Skuad Garuda Muda menang dramatis saat mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di babak empat besar. Skuad besutan pelatih Indra Sjafri harus bermain dengan 10 pemain setelah winger Pratama Arhan diganjar kartu merah.

Ketiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda menit ke-10, Muhammad Ferarri menit ke-53, dan Muhammad Taufany menit ke-90+6. Dua gol yang mampu dicetak Indonesia, tak lepas dari peran krusial Pratama Arhan. Nahasnya sang pemain harus keluar pada babak kedua karena akumulasi dua kartu kuning.

photo
Para pemain dan ofisial timnas Indonesia U-22 melakukan sujud syukur usai bertanding melawan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final usai mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement