Senin 15 May 2023 16:06 WIB

Sesumbar Striker Thailand: Selangkah Lagi Kami Akan Juara

Thailand menjadi tim paling sukses dengan meraih 16 kali medali emas.

Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Ngoc Thang Nguyen (kedua kiri) pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023).
Foto:

Memasuki interval kedua saat kedudukan 1-1, tepatnya pada menit ke-54, Indonesia berhasil mengambil kembali keunggulan lewat tembakan mendatar gelandang Marselino Ferdinan. Skema gol tersebut sama dengan gol pertama Garuda Muda. 

Gol berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang ditepis kiper Vitenam. Bola liar langsung disepak Marselino dengan mudah dari luar kotak penalti.

Namun sayang enam menit berselang kreator dari dua gol timnnas U-22, Pratama Arhan, terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat. Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah sehingga harus meninggalkan lapangan. 

Pemain Tokyo Verdy itu melakukan tekel keras kepada pemain Vietnam, yang membuat Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Meski bermain dengan 10 pemain, Merah Putih berhasil mengamankan kemenangan 3-2. Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di partai puncak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement