Selasa 16 May 2023 06:32 WIB

Target Medali di SEA Games Tercapai, Kini Menanti Emas Bergengsi dari Lapangan Hijau

Tim sepak bola Indonesia akan menghadapi Thailand di final.

Atlet Taekwondo Indonesia Megawati Tamesti Maheswari melakukan selebrasi sambil membawa bendera merah putih usai menang melawan atlet Taekwondo Thailand Chutikan Jongkolrattanawattana pada pertandingan taekwondo ‘under’ 53 kilogram putri SEA Games 2023, di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023). Megawati Tamesti Maheswari berhasil meraih medali emas usai mengalahkan atlet taekwondo Thailand dengan skor 2-1, sementara medali perak diraih atlet taekwondo Thailand Chutikan Jongkolrattanawattana serta medali perunggu diraih atlet taekwondo Filipina Baby Jessica Canabal dan atlet taekwondo Kamboja Mam Julie. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Foto:

Bulu tangkis pastikan dua emas

Hari ini menjadi pertandingan hari terakhir SEA Games 2023 sebelum acara penutupan pesta olahraga itu pada Rabu. Indonesia masih menyimpan harapan untuk tambahan medali emas, termasuk dari cabang olahraga bergengsi sepak bola dan bulu tangkis.

Pada cabang bulu tangkis, meskipun pertandingan final baru akan digelar Selasa, Indonesia sudah bisa memastikan dua medali emas terjadi final sesama atlet Indonesia (all-Indonesia final) di nomor perorangan tunggal putra dan ganda putri SEA Games 2023 Kamboja.

Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo serta pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sukses mengalahkan lawan masing-masing di babak semifinal, Senin. Selain dua partai All Indonesia final tersebut, Indonesia juga menempatkan wakil di nomor ganda campuran dan ganda putra.

Di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu mengatasi pasangan Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Chasinee Korepap dalam pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-19.

Di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melangkah ke final setelah melewati hadangan ganda Singapura Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-16 dan 21-18.

Pada cabang voli pantai, ada harapan Indonesia menambah dua medali emas setelah regu putra dan regu putri berhasil lolos ke babak final.

Laga yang paling dinantikan pada Selasa adalah pertandingan final sepak bola yang akan mempertemukan timnas Indonesia melawan Thailand. Diharapkan tim sepak bola Indonesia dapat membawa pulang emas yang sudah dinantikan sejak 32 tahun lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement